Home / Berita Bola / Pesepak bola wanita juga mendapat trofi pemain terbaik

Pesepak bola wanita juga mendapat trofi pemain terbaik

SoccerGo!Kalian tentunya sudah tahu siapa pemain sepak bola pria yang mendapatkan penghargaan individual paling prestisius dalam dunia sepak bola, tapi bagaimana dengan pesepak bola wanita.

Kiper Tim Nasional Jerman yang bermain untuk Brisbane Roar itu tampil menawan sepanjang tahun 2013. Nadine juga menjadi kapten Timnas Jerman di gelaran Piala Eropa dan berhasil menggagalkan dua tendangan penalti di partai puncak.

Sebelumnya, kiper kelahiran Lohr (saat itu masih menjadi bagian dari Jerman Barat), 35 tahun silam itu berhasil meraih penghargaan Pemain Wanita Terbaik Eropa versi UEFA. Nadine mengaku terkejut sekaligus bersyukur.

“Sejujurnya saya merasa sedikit terkejut, namun saya sangat bersyukur,” ungkap Angerer yang turut hadir dalam upacara penghargaan resmi di Zurich, Selasa dini hari tadi.

“Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah memilih saya. Secara pribadi saya juga ingin memberikan penghormatan kepada Marta dan Abby yang juga mengalami tahun yang luar biasa,” sambungnya.

Sebagai catatan bahwa pemenang FIFA Ballon d’Or dipilih oleh sejumlah pelatih, kapten tim nasional dan juga perwakilan media internasional yang memiliki akreditasi FIFA. Nadine mendapatkan 612 suara diikuti oleh pemenang tahun lalu Abby Wambach dari Amerika Serikat di posisi kedua (539 suara) dan pemenang lima kali, Marta dari Brazil di posisi ketiga (493 suara).