Home / Berita Bola / Beberapa petinggi UEFA kecewa dengan hasil Ballon d’or

Beberapa petinggi UEFA kecewa dengan hasil Ballon d’or

SoccerGo!Penghargaan Ballon d’Or tahun 2013 ternyata bukan hanya membuat Presiden Federasi Sepakbola Eropa (UEFA), Michel Platini menelan kecewa. Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes yang dinobatkan sebagai pelatih terbaik versi FIFA itu juga merasakan hal serupa.

Menurut pelatih yang menyumbang treble (Bundesliga, Liga Champions, dan DFB Pokal) untuk Die Roten musim lalu itu, Franck Ribery-lah yang pantas dianugerahi penghargaan individu paling bergengsi itu. Namun, faktanya gelar tersebut jatuh ke tangan superstar Real Madrid, Cristiano Ronaldo.

Nama Ribery muncul sebagai pesaing di antara hegemoni Lionel Andres Messi dan Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro karena sukses mempersembahkan treble bagi Munich musim lalu.

“Sulit berbicara mengenai Ribery. Dia memenangkan treble bersama Bayern dan dia merupakan pemain kunci. Dia juga pantas mendapatkan hadiah,” kata Heynckes, seperti dilansir Goal, Selasa (14/1/2014).

“Ada juga beberapa pemain dalam tim Bayern pada musim lalu yang pantas menjadi nominator. Pemain-pemain seperti Philipp Lahm, Bastian Schweinsteiger, atau Thomas Muller juga seharusnya berada di sana. Namun, hanya diambil tiga orang, sehingga tidak mungkin memasukkan mereka semua,” sambungnya.