Home / Liga Inggris / The Gunners Kudeta The Citizens dari Singgasana

The Gunners Kudeta The Citizens dari Singgasana

SoccerGo!Klub Arsenal berhasil mengalahkan tuan rumah Aston Villa dengan skor tipis 2-1. Hasil ini cukup membuat The Gunners menggusur Manchester City dari singgasananya di klasemen Premier League pekan 21, hari Selasa (14/1/2014) dini hari WIB.

Bertanding di Villa Park, Meriam London langsung memimpin lewat gol-gol dari Jack Wilshere dan Olivier Giroud pada babak pertama. Untungnya di interval kedua, Aston Villa hanya bisa mencetak satu gol lewat Christian Benteke. Sampai akhirnya Meriam London berhasil mengamankan tiga poin di Villa Park.

Pelatih Arsene Wenger tak bisa membawa pemain andalannya, yakni Theo Walcott yang absen enam bulan akibat cedera lutut. Untungnya Arsene Wenger masih punya pemain muda bertalenta, semisal Serge Gnarby yang akan dimaksimalkan perannya sebagai pendukung Olivier Giroud di depan.

Kesempatan pertama pun dimiliki oleh tim tamu, sayang umpan Bacary Sagna dari sisi kanan, cuma mampu dibalas oleh sundulan melebar dari Giroud. Sama halnya dengan percobaan kedua Giroud, yang di mana striker internasional Prancis itu coba melepaskan tendangan keras yang masih bisa diblok oleh bek Villa.

Walaupun tampil mendominasi dengan lebih dari 60 persen penguasaan bola, tetapi Arsenal masih kesulitan menembus pertahanan tuan rumah yang bermain apik.

Ketika pertandingan memasuki setengah jam dan lini belakang The Villans lengah juga. Jack Wilshere yang menerima umpan dari Nacho Monreal dari sisi kiri, mencoba menusuk ke jantung pertahanan tuan rumah.

Memperoleh ruang bebas, hingga akhirnya gelandang berusia 22 tahun itu langsung melepaskan tendangan kaki kirinya yang tak mampu dihadang oleh penjaga gawang Villa, Bradley Guzan. Pada menit ke-34,kubu Arsenal memimpin 1-0.

Hanya berselang semenit kemudian, untuk gawang Guzan kembali bobol. Sekarang pelakunya adalah Giroud yang mendapatkan umpan dari Wilshere. Terlebih secara meyakinkan, Olivier Giroud melepaskan bola melalui sepakan kaki kirinya, yang sekaligus membawa Meriam London unggul 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Sementara pada interval kedua, The Gunners coba menurunkan tempo permainan. Tetapi tuan rumah justru mencetak gol balasan. Striker Christian Benteke mampu mencetak gol untuk memperkecil kedudukan menjadi 1-2 untuk pada menit ke-67 ini.

Sudah merasa percaya diri dengan mencetak gol balasan, Aston Villa terus memberikan ancaman bagi lini pertahanan tim tamu yang digawangi Laurent Koscielny. Sayang pertahanan yang rapi membuat anak-anak London Utara ini berhasil mengamankan kemenangan di Villa Park ini.

Tambahan tiga poin, sudah cukup membuat Arsenal menggusur City dari puncak klasemen. Olivier Giroud Cs yang memperoleh 48 poin, masih bunggul satu angka dari The Citizens dan berjarak dua angka dari Chelsea yang berada di posisi tiga klasemen sementara.