Home / Liga Indonesia / Persik Bagus Diawal, Persegres Telat Panas

Persik Bagus Diawal, Persegres Telat Panas

SoccerGo! – Persik Kediri memupus anggapan bahwa mereka tidak mampu berbuat banyak di Inter Island Cup (IIC). Dalam partai perdana menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Brawijaya, hari Minggu malam, kubu Persik sukses mengamankan tiga poin dengan kemenangan tipis 2-1.
 
Gelandang Rendy Irawan menjadi bintang tuan rumah dengan dua golnya di babak pertama masing-masing menit 15 dan 43. Gelandang mungil yang sebelumnya memperkuat Persebaya 1927 tersebut pantas didapuk sebagai man of the match. Disamping dua golnya, dia bermain luar biasa pada paruh pertama.

Untuk gol pertama memanfaatkan bola liar di dalam kotak enambelas, sementara gol kedua via aksi individu menawan dan melewati tiga pemain Persegres, yang termasuk kiper Hery Prasetya. Bukan hanya itu, karena dia juga mengatur serangan, kemudian meminta bola, lalu menebar umpan sekaligus merangsek ke pertahanan lawan.

Kubu Persegres yang menciptakan gol balasan di babak kedua melalui tendangan keras Elthon Maran terlihat lambat panas. Tepat babak pertama Persegres kalah total di lapangan tengah. Ketiga gelandang Persik yakni Rendy Irawan, kemudian Tamsil Sijaya serta Jefri Dwi Hadi, berhsil menyuguhkan permainan menarik.

Crossing pendek dan penguasaan bola dipertontonkan dengan apik hingga tak memberikan kesempatan pada Laskar Joko Samudro. Meski tak banyak mendapat peluang, penampilan Persik cukup efektif. Faktanya mereka sudah memimpin dua gol di babak pertama dan membuat Persegres hanya mengejar bayang-bayang.

Tetapi situasi berbalik di paruh kedua. Dengan seiring menurunnya stamina dan merosotnya permainan tuan rumah, kubu Persegres justru mampu bangkit. Gresik menjadi lebih tenang dalam mengambil alih permainan. Bahkan aliran bola ke lini depan melalui Shohei Matsunaga dan Reza Mustofa menjadi lebih lancar.

Bila pada babak pertama Persegres gagal mengoperasikan sayap, tidak sama di babak kedua. Elthon Maran dan Reza Mustofa lebih berani melakukan tekanan. Usaha mengejar skor membuahkan hasil ketika Elthon Maran merangsek dari sisi kiri pertahanan Persegres. Sepakan ke arah gawang mengejutkan kiper Tedi Heri dan meluncur ke dalam gawang.

Dalam 20 menit terakhir Otavio Dutra dkk terus berupaya mengejar selisih satu gol. Tim asal Kediri yang terlanjur menurun ritme permainannya harus jatuh bangun membendung serangan lawan. Tetapi hingga peluit akhir ditiup wasit kemenangan masih menjadi milik Persik dan tentu menjadi modal bagus untuk laga berikutnya.

Melalui hasil ini, papan klasemen IIC Zona Jawa 3 masih dikuasai Persebaya yang sebelumnya mengalahkan Persiba Bantul 2-0. Tim tuan rumah Persik Kediri di peringkat dua dengan koleksi tiga angka namun kalah defisit gol. Sementara untuk Persegres dan Persiba di urutan tiga dan empat dengan perolehan angka nol hasil dua kali kalah.