Home / Liga Inggris / Kolaborasi Duet SAS Sudah Kembali

Kolaborasi Duet SAS Sudah Kembali

SoccerGo!Kira – kira sudah sebulan lebih lamanya pasangan sehati, yakni Luis Suarez dan Daniel Sturridge harus berpisah. Saat mereka bermain bareng lagi, Luis Suarez dan Sturridge pun langsung unjuk gigi.

Saat Suarez absen di lima pekan awal musim ini, Daniel Sturridge dengan baik menggantikan tugas si pemain asal Uruguay itu mencetak gol dengan bikin empat gol yang jadikannya topskorer klub.

Kemudian Luis Suarez kembali dan lantas menggila dengan sembilan gol yang dibuatnya sepanjang Oktober hingga September. Daniel Sturridge pun demikian dengan bikin lima gol tambahan.

Kedua striker mematikan ini juga saling memberikan assist satu sama lain dan membuat mereka menuai puja-puji sekaligus julukan SAS (Suarez and Sturridge), yang merupakan panggilan tenar yang sempat melekat pada duet Blackburn Rovers saat menjadi jawara Premier League 1994/1995, yakni Alan Shearer dan Chris Sutton.

Selanjutnya Daniel Sturridge mengalami cedera ligamen engkel di awal Desember dan harus menepi sekitar enam pekan. Sehingga Luis Suarez bertugas sendirian di lini depan dan tampil dahsyat dengan 10 gol selama bulan Desember.

Suporter Liverpool pun tak sabar untuk menantikan duet maut mereka kembali beraksi dan itu tersaji di Britannia Stadium, pada hari Minggu (12/1) malam WIB, ketika The Reds melawan Stoke City.

Bermain sebagai pemain pengganti di pertengahan babak kedua, Daniel Sturridge langsung memberi aksi menawan dengan mendonasikan assist untuk gol kedua Suarez sekaligus gol keempat Liverpool di laga itu.

Seperti ingin membalas jasa Sturridge, Luis Suarez gantian memberi umpan manis kepada Sturridge di penghujung laga yang berbuah gol pamungkas Liverpool yang menang 5-3 di laga itu.

Luis Suarez kini sudah mencetak total 22 gol dan lima assist dari 15 laganya musim ini sekaligus jadi topskorer Premier League, sedangkan Daniel Sturridge mengumpulkan 10 gol dan tiga assist dari 13 laga.

Keseluruhan sudah 32 gol dikumpulkan keduanya atau 50 persen lebih dari 51 gol yang dibuat Liverpool musim. Kedua striker ini hanya berjarak satu gol lagi untuk menyamai perolehan total musim lalu.

“Daniel Sturridge adalah pemain hebat yang membantu tim ini. Bahkan sudah lama kami tidak diperkuat olehnya.” ujar Suarez seperti dilansir BBC.

“Senang rasanya bisa mencetak gol. Namun ini bukan soal statistik individu – ini soal tim. Dimana gol dariku bikin tim lebih tenang, namun pada akhirnya kami memang tampil bagus untuk bisa menang.Pastinya aku senang bisa bermain lagi dan puas bahwa Luis Suarez mencetak gol lagi untuk klub luar biasa ini. ” timpal Sturridge.

Sehingga wajar jika sekarang ada perkataan seperti Hello Premier League, Duet SAS is back!.