Home / Liga Inggris / Bom Villa Park, Arsenal ke Puncak Klasemen!

Bom Villa Park, Arsenal ke Puncak Klasemen!

SoccerGo!Klub Arsenal lagi-lagi dihadapkan pada laga krusial untuk merebut posisi puncak klasemen Premier League. Yang dimana kekalahan dini hari nanti akan memastikan Arsenal tersingkir dari puncak dan tetap berada di bawah Chelsea.

Pastinya ini jelas sebuah kerugian bagi Meriam London. Olivier Giroud dan kawan-kawan bertengger di posisi pertama sejak pekan ke-4.  Kubu The Gunners hanya  sempat melorot ke posisi kedua pada pekan ke-17 namun setelah itu kembali menduduki puncak. Meriam London melorot setelah sempat kalah dari Manchester City dan kemudian bermain imbang dengan Chelsea.

Jika pada pekan ke-18 Arsenal kembali bangkit dan merebut posisi puncak dari Liverpool, sekarang rival yang harus mereka singkirkan adalah Manchester City. Klub Manchester Biru yang mendapat kesempatan bermain lebih dulu pada pekan ke-21 sukses mengalahkan Newcastle United 0-2. Sedangkan Arsenal baru akan bermain dini hari nanti melawan Aston Villa dengan modal poin 45, berada di bawah Manchester City (47) dan Chelsea (46).

Berguna bagi pelatih Arsenal Arsene Wenger untuk menyiapkan tim terbaik pada pekan ke -21 ini. Ditambah lagi pilihannya berkurang  karena Theo Walcott tak bisa ia turunkan lantaran masih cedera. Sama halnya dengan gelandang Aaron Ramsey, kemudian bek Kieran Gibbs dan Thomas Vermaelen kecil kemungkinan bisa berada di atas lapangan Villa Park, yang merupakan markas Aston Villa.

Untungnya dua kartu truf  Wenger, yakni Oliver Giroud dan Mesut Ozil dalam kondisi bagus. Olivier Giroud sempat cedera pada akhir tahun lalu. Tetapi Wenger tak perlu risau bila Giroud pun akhirnya harus disimpan karena striker Lukas Podolski, striker yang sempat cedera selama tiga bulan, sekarang siap kembali menambah daya gedor London Merah.

Arsene Wenger juga sedikit beruntung dalam menyiasati ketiadaan Theo Walcott karena Alex Oxlade Chamberlain telah kembali dari cedera. “Sukar dipercaya. Sebab dia musim ini pertama bermain menghadapi Aston Villa dan sekarang dia kembali bermain juga menghadapi Aston Villa. Apalagi sudah lima bulan dia tak bermain, yang dimana itu bisa berarti dia punya kebugaran bagus dan itu seharusnya meningkatkan kekuatan kami,” jelas Wenger.

Selain itu, Arsene Wenger tak bisa menganggap remeh Aston Villa karena pasukannya pernah dipermalukan penghuni Villa Park tersebut di awal Premier League musim ini. Kubu Aston Villa melumpuhkan skuad Arsene Wenger dengan skor 1-3. Striker Christian Benteke merupakan aktor antagonis bagi Arsenal. Pada laga tersebut ia mencetak dua gol pada menit 22 dan 61. Yang dimana satu gol  lain dicetak Luna. Anehnya adalah Arsenal sempat unggul melalui gol Oliver Giroud saat pertandingan baru berjalan enam menit.

Tetapi performa Benteke saat ini tengah dipertanyakan. Sesudah mencetak dua gol ke gawang Arsenal dan tiga gol lain pada Agustus dan September, bocoran keran gol Benteke seolah kering. Telah empat bulan ia tak mencetak gol. Tetapi pelatih Villa Paul Lambert masih meyakini Benteke merupakan pemain penting bagi timnya. Bisa jadi pada laga menghadapi Arsenal akan lebih memotivasinya.