Home / Liga Indonesia / MU Kecam Akan Coret Guy Junior

MU Kecam Akan Coret Guy Junior

SoccerGo!Tempat striker Guy Junior di Persepam Madura United dalam posisi sangat rawan. Penyerang yang selama beberapa bulan seleksi di Madura tersebut di ambang pencoretan berkat permainan Silvio Escobar, stiker asal Paraguay yang tampil impresif di Inter Island Cup (IIC). Tentunya ini menjadi fakta dan kenyataan yang sangat buruk bagi perjalanan striker muda ini. Ditambah lagi Guy Junior sangat ingin berkembang bersama tim asal Madura itu. 

Silvio Escobar telah menciptakan dua gol dalam dua pertandingan kontra Persija Jakarta dan Arema Cronous. Kualitas skill individu dan pergerakan yang terlihat lebih membahayakan bagi pertahanan lawan, sudah berhasil membuat dia lebih mendapat kesempatan dibanding Guy Junior.

Bila menghadapi Persela Lamongan nanti Guy Junior diturunkan dan gagal membuktikan kualitasnya, tentunya kubu Persepam bakal lebih mudah memilih. Pihak manajemen sendiri mengakui masih ada kesempatan bagi Junior untuk mengungguli pesaingnya itu.

“Kalau Guy Junior tidak sanggup memuaskan pelatih, tentunya saya akan dicoret. Sosok Silvio Escobar sudah membuktikan ketajamannya di Inter Island Cup. Jika Junior tidak sanggup bersaing ya terpaksa kami tidak akan meneruskan kerjasama dengan dia. ” tukas Manajer Persepam Achsanul Qosasi.

Pemain ini sebelumnya cukup mapan di Sape Kerap, yang tepatnya sejak sebelum Menpora Cup, pada bulan September 2013 silam. Kendati begitu dia belum menandatangani kontrak permanen dengan Persepam sehingga posisinya belum paten. Tempat dan posisinya mulai terusik dengan kedatangan Silvio Escobar jelang IIC.

Juru latih Persepam Daniel Roekito tertarik menjajal Escobar karena memiliki skill dan determinasi di atas rata-rata. Tentu saja pemain seleksi tersebut langsung mencetak gol ke gawang Arema Cronous dan selanjutnya Persija Jakarta. Terlebih Guy Junior tak banyak mendapatkan kepercayaan.

Tetapi persaingan ternyata tidak hanya untuk mereka berdua. Pihak manajemen dan pelatih juga masih mengevaluasi kinerja gelandang Raul Asprilla yang belum menunjukkan performa memadai. Boleh juga Asprilla yang dicoret dan digantikan Silvio Escobar.

“Belum ada posisi permanen karena semua akan dievaluasi lagi. Yang termasuk Raul Asprilla yang belum begitu menonjol. Silvio Escobar terlihat menjanjikan, namun mungkin saja pelatih memiliki pertimbangan lain. Seluruhnya akan diputuskan sepulang dari Inter Island Cup nanti. ” tandas Achsanul.

Kubu Persepam Madura United kini dijejali lima pemain asing, yaitu Aboubakar Sillah, kemudian Alain Nkong, Raul Asprilla, serta Guy Junior dan Silvio Escobar. Sudah berencana memiliki empat pemain impor sekaligus, klub berkostum loreng harus membuang salah satu dari pemain di atas.