Home / Liga Inggris / Nigeria Larang WAGS di Piala Dunia

Nigeria Larang WAGS di Piala Dunia

SoccerGo! – Federasi Sepakbola Nigeria (NFF) melarang kunjungan istri dan kekasih para pemain ke hotel tempat timnas menginap selama Piala Dunia 2014 Brasil. Adanya pengalaman buruk pada gelaran serupa 1994 menjadi cerminan. Sehingga hal inilah yang mengindikasikan kalau akan terjadi perubahan yang signifikan bagi negara asal Afrika itu untuk pagelaran Piala Dunia 2014 ini, yang salah satunya adalah akan diberlakukannya larangan bagi wanita kekasih maupun istri dari pemain Nigeria untuk hadir dalam pagelaran yang digelar selama 4 tahun itu. 

Sementara tim nasional Nigeria mulus melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil, sesudah tidak terkalahkan di babak kualifikasi Zona Afrika. Pada drawing yang kemudian digelar, negara besutan Stephen Kenshi itu tergabung pada Grup F bersama Argentina, kemudian Bosnia-Herzegovina dan Iran.

Timnas Nigeria menyimpan harapan untuk melangkah lebih jauh dari babak 16 besar pada Piala Dunia di Brasil yang bergulir 12 Juni sampai 13 Juli mendatang. Untuk babak perdelapanfinal sejauh ini memang menjadi raihan terbaik tim berjuluk Elang Super itu, yaitu saat Piala Dunia digelar di Amerika Serikat tahun 1994. Saat itu mereka tersingkir setelah dikalahkan juara bertahan Italia dengan 1-2. Tentunya itu adalah hasil yang tidak pernah mereka inginkan. Sebab dalam pertandingan itu Nigeria sudah berhasil menguasai jalannya pertandingan. Namun sayang melalui serangan balik, timnas Nigeria akhirnya berhasil mengatasi negara asal Afrika tersebut.

“Kami mempunyai pedoman yang disebut kode etik. Kemudian apapun yang tak diijinkan tak akan diijinkan pula di camp. Pedoman itu tak mempunyai ruang untuk kunjungan dan saya yakin tim akan lebih bagus tanpa itu. Itu sudah pasti. Tim ingin bersaing dan bisa berprestasi dalam pagelaran Piala Dunia kli ini . Miss dan kesalahan pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat muncul saat Westerhoff mengijinkan timnas menerima istri dan kekasih setelah pertandingan lawan Yunani. Itu merupakan suatu blunder bagi kami. Sehingga kami terpaksa harus menelan pil pahit, yaitu kami harus tersingkir dalam kejuaraan terbesar itu. ” kata chairman komite teknik NFF, Chris Green, yang didampingi komute media Emeka Inyama kepada Paunch.

“Setelah itu kami kalah dari Italia. Yang dimana tak seorangpun yang bisa menunjukkan camp terbuka bisa membantu Eagles bisa mendapatkan hasil lebih baik. Bahkan itu justru mengacaukan. Sungguh hasil yang tidak akan bisa kami lupakan sampai kapanpun. ” jelas Green.

Hubungan seks sebelum pertandingan menjadi pembahasan menarik dalam beberapa event Piala Dunia dan Piala Eropa terakhir. Sejumlah pesepakbola seperti Pele dan Ronaldo menganggap seks justru bisa membantu meningkatkan performa di atas lapangan.