Home / Liga Italia / Hari Ini Livorno Pecat Pelatihnya

Hari Ini Livorno Pecat Pelatihnya

SoccerGo! – Davide Nicola hari ini resmi di pecat livorno karena kinerjanya dalam menangani tim kurang memuaskan.

Pada hari ini, Senin (13/1/2014), Milan menyudahi kerjasamanya dengan Allegri menyusul kekalahan 3-4 atas Sassuolo. Tak berapa lama usai pengumuman itu, muncul kabar serupa dari Livorno yang memecat Nicola usai kekalahan 0-3 dari Parma.

“Livorno Calcio mengumumkan sudah memberhentikan pelatih kepala tim pertama Davide Nicola. Klub ingin berterima kasih kepada pelatih itu atas profesionalisme dan dedikasinya,” tulis Livorno di situs resminya yang dikutip Football Italia.

Nicola mulai membesut Livorno pada awal musim 2012-13 dan berhasil mengantar tim itu promosi ke Serie A musim ini. Namun, saat ini Livorno menghadapi perjuangan berat untuk bertahan di kasta teratas dan masih terpuruk di posisi dua dari dasar klasemen sementara selewat 19 laga.

Dengan demikian maka di awal tahun 2014 ini saja sudah ada empat klub Serie A yang melakukan pergantian pelatih. Lazio mengawali dengan mencopot Vladimir Petkovic pada awal Januari, Stefano Pioli dipecat Bologna pada pekan lalu, dan akhirnya pada hari ini ada Allegri dan Nicola yang juga dipecat.