Home / Liga Jerman / Posisi kedua peluang terbaik untuk Borussia Dortmund

Posisi kedua peluang terbaik untuk Borussia Dortmund

SoccerGo!Peluang Borussia Dortmund untuk meraih gelar juara boleh dibilang tertutup. Namun, gelandang Sven Bender mengharapkan mantan timnya itu dapat meraih setidaknya posisi kedua pada klasemen akhir Bundesliga musim ini.

Penampilan Dortmund pada musim ini menjelang rehat pertengahan musim memang mengecewakan. Skuad besutan Jurgen Klopp itu hanya mampu meraih satu kemenangan dari enam pertandingan, yang membuat Dortmund turun ke peringkat empat.

Rene Weidenfeller dkk sadar peluang untuk mengejar juara bertahan dan pemuncak klasemen, Bayern Munich sangat berat. Saat ini, Dortmund tertinggal 12 poin dari peraih treble winner musim lalu itu. Bender mengharapkan timnya dapat menggapai peringkat kedua. “Kami akan memberikan segalanya untuk mendapatkan peringkat kedua,” kata Bender, dilansir dari Soccerway.

Peluang Dortmund untuk menempati peringkat kedua memang besar. Dortmund hanya tertinggal lima poin dari Bayer Leverkusen (37 poin), sedangkan Borussia Monchengladbach (33 poin).

“Kami harus fokus lagi apa yang membuat kami tangguh: bermain transisi yang efektif, agresif dalam bertahan dan menekan saat serangan balik. Kami harus dalam kondisi 100 persen dan memiliki hasrat untuk memperlebar skor dari 2-0 menjadi 3-0,” lanjut Bender.

Dortmund harus memperbaiki performa di paruh kedua Bundesliga. Pertandingan pertama Weidenfeller dkk akan menjamu tim peringkat delapan Augsburg, 25 Januari.