Home / Liga Italia / Gol Salto Florenzi menandai Pesta Gol Roma atas Genoa

Gol Salto Florenzi menandai Pesta Gol Roma atas Genoa

SoccerGo! – Gol indah Alessandro Florenzi mengawali pesta empat gol Roma atas tim tamunya Genoa di stadion Olimpico.

AS Roma yang saat ini masih dalam perburuan scudetto bersaing dengan Juventus memang mentargetkan 3 angka pada pertandingan melawan Genoa. Serigala lapar ini terus menyerang Genoa dari menit-menit pertama. Adalah kapten mereka Francesco Totti yang pertama sekali mendapatkan peluang. Di menit ke 3, Totti berusaha melepaskan tembakan kerasnya dari luar kotak penalti, sayang bola masih membentur Davide Biondini. Kapten Roma ini sempat mengklain bahwa baola sempat menyentuh tangan Biondini namun wasit tidak menerimanya.

Pemain baru Roma Radja Nainggolan yang melakukan debut nya di serie A bersama Roma, langsung menjadi starter pada laga ini. Di menit ke 9, Nainggolan percobaan tendakan spekulasi namun bolahasil sepakannya masih bisa diamankan oleh kiper muda Genoa, Perin.

Di menit ke 24 terjadi sedikit kerusuhan ringan. Giovanni Marchese melakukan pelanggaran keras terhadap Totti di depan kotak penalti. Dan wasit pun memberikan hadiah tendangan bebas bagi Roma namun gelandang serang Genoa tidak terima keputusan itu, dia memprotes wasit sehingga dia pun akhirnya dihukum kartu kuning oleh sang pengadil.

Dan satu menit setelah kejadian itu, Alessandro Florenzi membuat gol yang sangat spektakuler. Tendangan salto pemain berkebangsaan Itali berusia 22 tahun ini berhasil menaklukkan Perin. 1-0 untukkeunggulan Roma.

Francesco Totti yang dari menit-menit awal gencar melakukan serangan ke Genoa akhirnya berhasil membuat gol di menit ke30. Melalu umpan Gervinho, Kapten Roma ini melakukan sepakan first time untuk membuat bola ke arah sisi kanan gawang Perin. Perin terkejut dan ga bereaksi karena pandangannya terhalang oleh rekannya sendiri Giovanni Machese. 2-0 Roma unggul.

Keunggulan Roma terus berlangsung dengan tambahan dua gol lagi masing – masing di cetak oleh Maicon di menit ke 43 dan Mehdi Benatia di menit ke 52. Hasil ini membuat Roma tetap mempertahannkan posisinya di urutan kedua klasemen serie A denga perolehan 44 poin.

Starting Line up AS Roma (4-3-3):
De Sanctis; Maicon, Burdisso, Benatia, Dodò; Pjanic, Strootman, Nainggolan; Gervinho, Totti, Florenzi.
Pelatih : Rudi Garcia

Starting Line up Genoa (3-5-2):
Perin; Marchese, Manfredini, Antonini; Antonelli, Cabral, Matuzalem, Biondini, Vrsaljko; Calaiò, Bertolacci
Pelatih : Gian Piero Gasperini