Home / Liga Inggris / Liverpool Berhasil Amankan Empat Besar

Liverpool Berhasil Amankan Empat Besar

SoccerGo!Akhirnya drama delapan gol tercipta di Britannia Stadium, hari Minggu 12 Januari malam waktu setempat. Tim tuan rumah Stoke City tidak bisa menundukkan Liverpool yang bermain lebih superior.

Sesudah sempat menahan imbang 2-2 di babak pertama, tuan rumah tidak bisa membalikkan keadaan. Malahan justru sebaliknya, karena Liverpool tampil perkasa dengan menambah tiga gol lagi. Raihan itu praktis membawaThe Reds merangsek ke empat besar dan Stoke masih tertahan di papan tengah klasemen.

Semenjak Kick-off dimulai, baik Stoke maupun Liverpool sudah tampil dengan tempo tinggi. Kubu Stoke yang tampil dihadapan pendukungnya sendiri berinisiatif mengambil penyerangan. Namun bukan mencetak gol, karena Stoke malah kecolongan gol di menit keempat. Dimana gol tercipta akibat bek Stoke, yang berawal dari bola sepakan Aly Cissokho mengenai badan Ryan Shawcross sehingga bola berbelok dan meluncur deras ke gawang Stoke yang dikawal Jack Butland. Skor 1-0 Stoke.

Kemudian memasuki pertengahan babak pertama, kubu The Reds kembali mendapatkan peluang lewat aksi Phillipe Coutinho. Sial sepakan eks pemain Inter Milan itu masih melambung tinggi di atas mistar Stoke.

Sesudah Coutinho, saatnya Luis Suarez yang mendapatkan peluang. Namun set-piece Suarez masih terlalu lemah dan bola bergulir kesamping gawang Stoke. Kesempatan yang gagal menjadi gol itu langsung dibayar tuntas oleh Suarez. Pada menit ke-32, striker internasional Uruguay itu sukses menambah pundi-pundi gol Liverpool usai mengelabui Butland. Liverpool menambah kunggulan dua gol.

Sudah terus diserang, kubu Stoke berusaha untuk keluar dari tekanan anak asuh Brendan Rodgers. Yang dimana bola-bola long-pass juga diperagakan Stoke untuk langsung menyerang jantung pertahanan Liverpool. Hasilnya menjelang pertandingan babak pertama berakhir, tim tuan rumah mendapatkan gol berkat aksi striker jangkung Peter Crouch. Memang mantan pemain Liverpool itu mampu memperdayai Mignolet dan mengubah skor menjadi 2-1.

Si Merah kembali kebobolan lewat mantan pemainnya. Sekarang lewat sepakan keras gelandang Charlie Adam yang tidak mampu dibendung oleh Mignolet. Sampai turun minum, kedudukan sama kuat 2-2.

Beralih di interval kedua, terlihat kedua tim langsung tancap gas untuk mencari peluang terbaik. Memasuki menit 50, kubu Liverpool kembali mendapatkan gol lewat titik putih yang dieksekusi Steven Gerrard. Yang dimana sebelumnya, Raheem Sterling yang berniat melakukan tusukan ke gawang Stoke harus dilanggar oleh Marc Wilson. Steven Gerrard pun menjalankan tugasnya dengan sempurna.

Sesudah gol tambahan Gerrard, kubu Liverpool tampil lebih percaya diri. Perihal itu terlihat dari beberapa peluang yang dihasilkan oleh The Anfield Gank. Terlebih untuk menambah serangan, akhirnya Liverpool memasukkan Daniel Sturridge di menit ke-66.

Tampaknya keputusan Liverpool memasukkan Strurridge membuahkan hasil. Daniel Sturridge langsung menjadi pemberi umpan kepada Suarez dan membuat Liverpool menjadi unggul 4-2.

Berjarak dua gol, kubu Stoke tidak tinggal diam. Bahkan serangan balik cepat pun tetap ditunjukkan oleh Stoke. Sampai akhirnya Stoke mendapatkan gol lewat aksi Jonathan Walters. Yang dimana bola hasil sepakannya tidak mampu diamankan oleh Mignolet. Kedudukan pun berubah menjadi 4-3.

Menjelang pertandingan berakhir, Daniel Sturridge kembali menunjukkan kualitasnya sebagai striker nomor wahid di Inggris. Sesudah sempat peluangnya digagalkan Butland, Daniel Sturridge masih mampu mencetak gol setelah memanfaatkan bola liar di mulut gawang Stoke. Tim asuhan Brendan Rodgers pun mengungguli Stoke dengan skor 5-3.

Hingga pertandingan usai Liverpool dan Stoke tidak menambah gol. Melalui hasil ini, Si Merah kembali merangsek ke peringkat empat dengan raihan 42 poin setelah sebelumnya diduduki oleh Everton kemarin.