Home / Liga Inggris / Alvaro Negredo Antarkan City ke Puncak Klasemen

Alvaro Negredo Antarkan City ke Puncak Klasemen

SoccerGo!Klub kuat Manchester City kembali merasakan puncak klasemen Premier League. Hasil kemenangan 2-0 atas Newcastle United membawaThe Citizens menggeser Chelsea dengan keunggulan satu poin. Tentunya ini adalah hasil yang sangat positif bagi Alvaro Negredo dan kawan – kawan. 

Suntukan tiga angka membawa City yang sekarang mengumpulkan 47 poin, sudah berhasil untuk unggul satu poin dari Chelsea yang menorehkan 46 poin. Sedangkan Newcastle tertahan di peringkat delapan klasemen.

Datang menyambangi markas Newcastle, yakni di St James Park, pada hari Minggu 12 Januari 2014, rupanya tidak membuat gentar Manchester Biru. Terlebih tanpa kehadiran Sergio Aguero yang masih mengalami cedera, manjer Manuel Pellegrini menurunkan duet Alvaro Negredo dan Edin Dzeko untuk membobol gawang tim tuan rumah.

Memasuki menit kedelapan The Citizens mengejutkan pendukung tuan rumah. Diawali sebuah serangan yang dibangun David Silva, umpan terobosan diberikan kepada Kolarov, yang melambungkan bola ke depan gawang Newcastle. Dzeko dengan baik membobol gawang Tim Krul. 1-0 untuk City.

Manchester City berhasil menguasai jalannya pertandingan babak pertama. Tetapi gelandang andalan mereka, yakni Samir Nasri melakukan sebuah kesalahan ketika bola jatuh ke tangan Loic Remy yang tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Joe Hart. Untungnya wasit sudah meniup tanda pemain asal Prancis itu berada dalam posisi offside.

Tim tuan rumah sebenarnya berhasil mencetak gol pada menit 35. Sayang wasit menganulir gol tendangan jarak jauh yang dilakukan Tiote tersebut karena menganggap ada pemain tuan rumah yang terperangkap offside. Kedudukan 1-0 bertahan hingga turun minum.

Terlihat jual beli serangan juga terjadi di babak kedua. Manchester City mencoba untuk menekan pertahanan Newcastle. Kesempatan didapat lewat sundulan Negredo pada menit 55. Tidak beruntung bagi striker asal Spanyol itu karena bola hasil tandukannya masih mengarah ke pelukan Krul.

Berselang tiga menit kemudian, saatnya The Magpies mencoba membalas serangan City. Yohan Cabaye melepaskan sebuah tendangan keras dari jarak 25 meter. Untungnya Joe Hart mampu bergerak untuk menyelamatkan gawangnya dengan baik.

Kubu Newcastle tidak mampu membongkar pertahanan The Citizens untuk mencetak gol penyama kedudukan. Malahan bukan mencetak gol, karena tim tuan rumah kembali kebobolan di menit terakhir lewat serangan balik Negredo yang memastikan kemenangan timnya menjadi 2-0.

Berikut Susunan Pemain
Newcastle United: 1. T. Krul; 27. S. Taylor, 13. M. Yanga-Mbiwa (Haidara 82), 6. M. Williamson, 3. D. Santon; 4. Y. Cabaye, 24. C. Tioté, 7. M. Sissoko, 8. V. Anita (Cisse 73), 14. L. Rémy, 11. Y. Gouffran (Ben Arfa 82).

Manchester City: 1. J. Hart; 4. V. Kompany, 26. M. Demichelis, 5. P. Zabaleta, 13. A. Kolarov; 8. S. Nasri (Milner 81), 21. David Silva, 42. Y. Touré (Garcia 61), 25. Fernandinho, 9. Negredo, 10, E. D?eko (Navas 52).