Home / Liga Indonesia / Persebaya Tundukkan Persiba Lewat Dwi Gol Greg Nwokolo

Persebaya Tundukkan Persiba Lewat Dwi Gol Greg Nwokolo

SoccerGo!Salah satu klub promosi yang langsung ikut kompetisi pemanasan sebelum ISL yaitu Inter Island Cup 2014, yakni Persebaya Surabaya sudah berhasil untuk mengawali Inter Island Cup 2014 dengan kemenangan, sesudah menaklukkan Persiba Bantul 2-0. Yang dimana dua gol kemenangan Persebaya diborong oleh penyerang anyar mereka, yakni Greg Nwokolo.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Brawijaya Kediri, tepatnya pada hari Minggu 12 Januari 2014 sore WIB, tim bertabur bintang Persebaya langsung bernisiatif melakukan penyerangan. Hasilnya,Alhasil mereka pun dominan dan beberapa kali menebar ancaman ke daerah pertahanan Persiba.

Di menit 21, tim berjuluk Bajul Ijo itu sudah langsung mendapat peluang emas lewat Greg yang bebas menggiring bola dan tinggal berhadapan dengan kiper Persiba, yakni Wahyu Tri Nugroho. Tetapi sayangnya bola hasil sepakan kaki kanannya mampu diamankan Wahyu sehingga tak menghasilkan gol.

Kubu Persebaya pun akhirnya mampu unggul pada menit 29. Menerima bola di dalam kotak penalti, mantan striker Persija dan Arema Cronous itu berhasil mengecoh beberapa pemain bertahan Persiba, sampai akhirnya melepaskan tembakan. Walaupun tendangannya terkesan tidak bertenaga dan pelan, namun bola tak mampu dihalau oleh Wahyu dan membuat kedudukan menjadi 1-0. Skor itu pun bertahan hingga turun minum.

Memulai paruh kedua, tim asuhan Rahmad Darmawan itu juga masih menunjukkan dominasinya. Tepat pada menit 65, kesempatan sudah berhasil didapat Patrice Nzekou di dalam kotak penalti Persiba sebelum terjatuh. Kendati Patrice Nzekou merasa dijatuhkan bek lawan, pengadil lapangan tak menganggap adanya pelanggaran.

Dimenit 69, Kubu Persebaya mampu menggandakan keunggulan, yang kembali diciptakan lewat Greg. Memperoleh umpan terobosan, Greg Nwokolo terbebas dan mengecoh Wahyu hingga akhirnya menyarangkan bola ke gawang Persiba. Skor menjadi 2-0. Sampai wasit mengakhiri laga, tidak ada gol tambahan dan Persebaya pun meraup tiga poin. Yang dimana dalam pertandingan ini Greg Nwokolo dinobatkan sebagai pemain terbaik karena dua gol yang disumbangkannya.

Melalui hasil tersebut, Bajul Ijo sudah berhasil untuk menduduki puncak klasemen sementara Grup Jawa 3, yakni dengan koleksi tiga poin, sementara untuk Persiba masih di dasar klasemen dengan poin 0. Disisi lain ada pun pertandingan Grup Jawa 3 lainnya antara Persik Kediri dan Gresik United, yang akan dihelat pukul 19.00 WIB.
Susunan pemain:
Persebaya: Fery Rotinsulu, Hasim Kipuw, Ricardo Salampessy, Manahati Lestusen, Leo Saputra, Dedi Kusnandar, Alfin Tuasalamony, Daniel Monchare, Muhammad Ilham, Patrice Nzekou, Greg Nwokolo

Persiba: Wahyu Tri Nugroho, Eduardo Bizzaro, Johan Ibo, Anwarudin, Saralim, Aulia Ardli, Javad Moradi, Johan Manaji, Bayu Pradana, Ugik Sugiarto, Jorge Paredes