Home / Liga Indonesia / Abdul Rahman Optimistis Bawa Persib Juara IIC

Abdul Rahman Optimistis Bawa Persib Juara IIC

SoccerGo!Pada tahun 2012 menjadi pencapaian terbaik defender Abdul Rahman di gelaran Inter Island Cup. Yang dimana bersama tim asal Palembang, yakni Sriwijaya FC, pesepakbola asal Makassar ini berhasil mengangkat trofi juara. Sekarang saat berkostum Persib Bandung, terlihat Abdul Rahman memiliki motivasi tambahan untuk mengulang prestasi serupa. Entah apa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Namun memang seperti itulah yang terlihat. Ketika bermain untuk Persib Bandung, bek muda ini seperti memiliki faktor X untuk menambah semangatnya bertanding dalam setiap pertandingan yang akan dia jalani bersama rekan – rekan barunya dalam kejuaraan pemanasan Inter Island Cup 2014. 

Rekaman memori menaiki podium teratas di IIC 2012, sudah diakuinya memberi banyak pelajaran. Terlebih pengalaman tersebut siap diterapkan Abdul Rahman untuk mempermulus perjuangan skuad Pangeran Biru pada IIC tahun ini.

“Saya punya optimisme membawa Persib juara di IIC. Hal ini sama seperti musim kemarin saat juara bersama Sriwijaya FC. Tentunya dengan kualitas tim dan kedalaman skuat yang Persib miliki, sebagai salah satu pilar tim ini, saya sudah sangat yakin jika kami akan dapat meraih juara dan memperoleh semua titel juara yang ada dimusim ini. Ajang Inter Island Cup akan menjadi awal perjalanan kami yang akan menunjukkan betapa hebatnya tim ini. ” kata Abdul Rahman.

Bahkan bukan hanya berbekal pengalaman pribadi, sang defenderpun sudah menyebut Persib memiliki kans besar untuk mencapai target itu. Dengan adanya komposisi pemain jempolan di semua lini, kemudian ditambah dengan performa yang kian menanjak merupakan modal berharga menaklukan peserta-peserta IIC lain.

“Lini belakang sudah semakin kompak. Sekarang sudah tinggal semakin memantapkan komunikasi dan tambah bekerja keras saja. Bila diberi kesempatan tampil, ,maka saya dalam kondisi siap. Saya ingin memberikan yang terbaik untuk tim ini. Saya tidak akan pernah melakukan kesalahan. Saya jamin akan hal itu. ” sambung Abdul Rahman.

Walaupun begitu, Maung Bandung memang tidak boleh tinggi hati. Tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini bisa saja tersungkur di tengah perjalanan jika terlalu percaya diri. Terlebih menurut Abdul Rahman, seluruh tim sudah memiliki kesiapan bertarung di kompetisi regular Indonesia Super League (ISL) 2014. Dalam babak penyisihan, Maung Bandung tergabung bersama Persita Tangerang, kemudian Persijap Jepara dan saudara mudanya Pelita Bandung Raya (PBR) di zona Jawa 1.

“Banyak tim yang bisa saja membuat kejutan di IIC. Bahkan tim mana pun pasti ingin menunjukkan kekuatannya sebelum ISL. Terlebih lagi jika melawan tim yang lebih diunggulkan, pastinya tingkat motivasi mereka pasti berlipat. ” papar Abdul Rahman.