Home / Liga Italia / Juventus Buat Babak Belur Cagliari

Juventus Buat Babak Belur Cagliari

SoccerGo! – Pertandingan yang lanjutan liga italia yang mempertemukan Juventus dengan Cagliari dengan skor akhir 1-4 dengan keunggulan Juventus.

Babak pertama
Juventus langsung melancarkan serangan sejak menit awal dan peluang pertama dihasilkan Fernando Llorente. Berawal dari serangan di sayap kanan, Stephan Lichsteiner memberikan crossing berbahaya yang disambut mantan penyerang Athletic Bilbao, sayang sundulannya tepat di pelukan Antonio Adan.

Juventus terus mendominasi permainan dan kembali meneror pertahanan tuan rumah di menit 15. Kali ini giliran pemain asal Cili Arturo Vidal yang mendapat umpan dari Llorente, tapi usahanya hanya membuahkan tendangan sudut.

Di tengah serangan yang dilancarkan I Bianconeri, Cagliari mampu mengejutkan dengan mencetak gol lebih dulu. Lewat sebuah sepakan pojok, bola mengarah kepada Cossu dan dia mengirim umpan ke kotak penalti. Conti berhasil menyuplai Pinilla yang langsung menceploskan bola ke gawang Buffon.

Tuan rumah mendapat peluang menggandakan keunggulan, namun sundulan Astori yang memanfaatkan tendangan sudut masih melebar.

Demikian juga dengan sepakan gelandang Swedia Ekdal dari jarak 30 yard, kembali membuahkan sepak pojok.

Menit 29, Llorente akhirnya menyeimbangkan kedudukan. Lichsteiner memberikan umpan dari sisi kanan, sebelum Llorente melompat tinggi untuk menceplosakan bola ke sudut kanan gawang. Ini merupakan gol kedelapan Llorente musim ini.

Babak kedua
Juventus kembali mengendalikan tempo permainan di periode kedua. Pirlo memberikan bola kepaa Vidal di kotakpenalti, namun usahanya bisa dibaca bek Cagliari sehingga gawang tuan rumah tetap aman.

Adan kembali melakukan penyelamatan gemilang untuk mencegah gol Tevez. Berawal dari kiriman bola striker Argentina kepada Vidal, pemain Cili kemudian memberi bola lagi kepada Tevez di dekat kotak penalti, namun sepakan mendatarnya bisa diantisipasi penjaga gawang.

Cagliari mendapat peluang kembali unggul di menit 60, melalui sepak pojok, namun Chiellini melakukan tekel bersih guna menyelamatkan gawang Buffon.

Tak lama kemudian, giliran Pirlo mengirim crossing kepada Asamoah. Ambisi Asamoah mencetak gol perdana buyarkarena sepakannya melambung di atas mistar.

Pasukan Antonio Conte benar-benar mengamuk di sisa 20 menit pertandingan, di mana mereka mencetak tiga gol dalam enam menit.

Menit 73, Juventus menggandakan keunggulan melalui sepakan pemain pengganti Claudio Marchisio dari jarak 30 yard.

Gol ketiga I Bianconeri tercipta tiga menit kemudian dengan Llorente mencetak gol keduanya di laga ini. Permainan cantik diperagakan Vidal Lichsteiner, sebelum pemain Swiss mengirim bola ke area penalti yang kemudian diteruskan penggawa Spanyol.

Lalu Lichsteiner mengubah skor jadi 4-1 usai memanfaatkan bola liar hasil sepakan Llorente.

Cagliari harus tampil dengan 10 pemain di sisa tiga menit pertandingan setelah wasit memberikan kartu merah kepada Pinilla.

Susunan pemain
Cagliari:
Adan; Pisano, Rossettini, Astori, Murru; Dessena, Conti, Ekdal; Cossu; Pinilla, Sau

Juventus: Buffon; Caceres, Bonucci, Chiellini; Lichtsteiner, Vidal, Pirlo, Pogba,Asamoah; Tevez, Llorente
Cadangan: Storari, Rubinho, Ogbonna, Peluso, Pepe, Padoin, Marchisio,Vucinic, Giovinco, Quagliarella