Home / Liga Inggris / Persik Kediri bungkam Persegres

Persik Kediri bungkam Persegres

SoccerGo!Dua gol Rendi Irawan berhasil membuat Persik Kediri bertengger di posisi kedua klasemen sementara Grup Jawa 3 Inter Island Cup (IIC) 2014.

Rendi Irwan Saputra menjadi bintang utama Persik di paruh pertama. Menjadi kreator serangan, Rendi dibebaskan untuk bergerak ke kidi maupun ke kanan. Tak heran bila pemain Persegres harus melakukan pelanggaran keras untuk menghentikan pergerakan mantan pemain Persebaya ini.

Gol pertama bapak satu anak ini tercipta di menit ke-16. Berawal dari kemelut di depan gawang Persegres, Rendi yang pintar mencari posisi, dengan gampang memperdaya gawang Laskar Joko Samudro yang dikawal Hery Prasetya. Ini adalah gol perdana Rendi untuk Macan Putih.

Rendi semakin menancapkan imej idola baru Persikmania setelah mencetak gol cerdik menit ke-44. Bayangkan, Rendi dengan mudah melewati tiga pemain, yaitu Aries Tuansyah, kiper Hery Prasetya dan bek seharga Rp 2 miliar, Otavio Dutra. Ia pun dengan santainya mencocorkan bola ke gawang yang sudah melompong.

Satu-satunya peluang emas yang didapat Persegres terjadi pada menit ke-31, melalui tendangan bebas Matsunaga menit ke-38. Sayang, bola masih tipis di pojok gawang Persik yang dijaga Tedi Heri. Di awal babak kedua, Persegres menarik Hery dan Kacung Khoirul Munif untuk digantikan Sukasto Effendi dan Elthon Maran.

Pertandingan babak kedua berlangsung sangat cepat dimana kendali permainan ada di tangan Persik. Kecerdikan Rendi dan kecepatan Faris Aditama membuat bek-bek Persegres harus bekerja keras. Hanya saja hingga menit ke-65, belum ada tambahan gol bagi tim berjuluk Macan Putih ini.

Gagal menembus pertahanan Persik, Persegres mencoba alternatif serangan dengan memanfaatkan sepakan jarak jauh. Namun upaya lewat Matsunaga, Otavio Dutra dan Reza Mustofa belum maksimal. Meski sudah menurunkan Legimin Raharjo dan Elthon Maran, namun permainan Persegres tak banyak berkembang.

Persegres baru mencetak gol di menit ke-80 setelah tendangan tak terlalu keras dari Elthon Maran, luput ditepis kiper Tedi Heri. Gol Elthon sekaligus menutup laga dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persik.