Home / Liga Inggris / Akademi Sepakbola Aji Santoso mulai dilirik pemain Malaysia

Akademi Sepakbola Aji Santoso mulai dilirik pemain Malaysia

SoccerGo! Akademi Sepakbola Indonesia Aji Santoso telah melakukan seleksi terhadap pemain-pemain yang mendaftarkan diri. Dua calon pemain asal Malaysia ikut berpartisipasi dalam proses seleksi tersebut.

Aji mendirikan sebuah akademi sepakbola bernama Aji Santoso International Football Academy (ASIFA), beberapa bulan lalu. Akademi tersebut dibangun di Kelurahan Mojolangu, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Sejak pendaftaran dibuka, hingga kini sudah ada 400 anak yang mengikuti seleksi. Seleksi tersebut dilakukan setiap pekan dan dipimpin langsung oleh Aji.

“Sekarang sudah tahap seleksi. Seleksi kami lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Kalau kemarin kami seleksi usia U-11 sampai U-12. Sekarang seleksi usia U-13 dan U-14. Semua total ada 400 anak yang mendaftar. Jumlah ini melebihi target sebelumnya,” sahut Aji ketika dihubungi, Minggu (12/1/2014).

Aji mengatakan, selain dari wilayah Jawa, ada sejumlah calon pemain yang berasal dari daerah lain seperti Sabang, Papua, Aceh, Pekanbaru, Lampung, hingga Merauke. Bahkan, ada dua pemain kelompok usia U-13 asal Malaysia yang mengikuti seleksi.

“Dari semua daerah hampir ada. Kebetulan juga ada dari Malaysia dua orang. Dia sudah ikut seleksi hari ini,” sambung Aji.

Pembangunan akademi ASIFA tersebut rencananya bakal rampung pertengahan 2014 mendatang dan akan mampu menampung 300 pemain. Selain ilmu sepakbola, akademi tersebut juga memberikan pendidikan mental dan etika menjadi pemain profesional di masa depan.