Home / Liga Italia / Zola :Ferguson di Juventus Adalah Conte

Zola :Ferguson di Juventus Adalah Conte

SoccerGo! – Pemain legenda italia Gianfranco Zola memberi sedikit saran kepada pelatih Juventus Antonio Conte agar dia mau melatih di luar liga italia.

Dengan berbekal kesuksesan mengantar Si Nyonya Tua menyabet dua scudetto beruntun rasanya Conte layak untuk menjajal kerasnya kompetisi selain di Serie A. Meski begitu, Conte pun berpeluang menjadi seperti Sir Alex Ferguson yang mengumpulkan banyak trofi di Manchester United apabila terus bertahan di Turin.

“Conte punya kemampuan untuk menjadi Ferguson di Juventus. Tapi menurut saya lebih baik Conte mencoba melatih di luar Italia. Saya rasa cepat atau lambat dia akan melakukannya,” ujar Zola kepada Tuttosport.

Zola sendiri sudah kenyang pengalaman berkarir di luar Italia baik sebagai pemain atau sebagai pelatih. Semasa menjadi pemain Ia pernah memperkuat Chelsea selama tujuh musim dan menjadi legenda di Stamford Bridge.

Karir di dunia pelatih dimulai saat menjadi manajer West Ham pada tahun 2008. Terakhir Ia menjabat sebagai manajer klub Watford dan memutuskan mengundurkan diri pada Desember tahun lalu.