Home / Liga Champions / Jupp Heynckes pelatih terbaik 2013 versi IFFHS
Jupp Heynckes pelatih terbaik 2013 versi IFFHS

Jupp Heynckes pelatih terbaik 2013 versi IFFHS

SoccerGo! – Mantan pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes mendapatkan gelar sebagai pelatih terbaik. IFFHS (International Federation of Football History & Statistics) atau Federasi internasional yang menangani statistik dan sejarah sepakbola menobatkan eks pelatih tim Bavaria sebagai yang terbaik di tahun 2013.

Heynckes sendiri telah menjadi juru takik Bayern Muenchen hingga Juni 2013. Dari pinggir lapangan dia telah mempersembahkan Bayern Muenchen trebel winner di tahun 2013 dengan kemenangan bersejarah di Liga Champion dengan mengkandaskan Barcelona dengan skor agregat 7-0 sebelum menang atas Borussia Dortmund di Final, serta Juara kompetisi Bundesliga 2013 dan Piala DFB Pokal Jerman.

Pelatih berkebangsaan Jerman yang digantikan Pep Guardiola ini memimpin dengan torehan lebih 100 poin atas rekan senegaranya Jurgen Klopp , pelatih Borussia Dortmund (Heynckes 216 poin sedangkan Klopp 101 poin). Di urutan berikutnya di susul pelatih berkebangsaan Argentina Diego Simeone (61 poin) yang kini menangani Atletico Madrid.

Di belakang Diego Simeone hadir peltih legendaris sepak bola dan Manchester United, Sir Alex Ferguson dengan 33 poin yang mengakhiri karier kepelatihannya pada Juni 2013 yang pada penghargaan IFFHS sebelumnya Fergie telah berhasil memenangkan penghargaan ini dua kali.

Kemudian pelatih yang terkenal dengan taktik tiki-takanya,  Joseph Guardiola yang saat itu masih dengan raihan 30 poin.  Sementara di posisi keenam yakni manajer Arsenal, Arsene Wenger dengan 29 poin.

Di tempat ke 7 dihuni oleh pelatih yang mengaku dirinya “The Special One”,  Jose Mourinho yang diawal – awal 2013 menangani Real Madrid sampai pertengahan tahun yang dilanjutkan sekarang dengan menangani Chelsea. Point yang didapat pria asal Portugal ini di lihat dari kinerjanya di dua klub tersebut selama tahun 2013.

Di bawah Maurinho dengan mengumpulkan 10 poin yakni pelatih Antonio Conte yang membawa Juventus kembali meraih Scudetto 2013 namun belum mendapat peruntungannya di Liga Champion setelah terakhir kali harus gugur di babak penyisihan dan rela melanjutkan petualangannya di Piala UEFA.

Posisi berikutnya dengan raihan 3 poin yakni Jorge Jesus pelatih yang saat ini menagani tim besar asal Portugal Benfica.