Home / Liga Inggris / Everton Sukses Tembus Empat Besar, Spurs Geser Liverpool

Everton Sukses Tembus Empat Besar, Spurs Geser Liverpool

SoccerGo! Laga pada Matchday ke-21 Premier League menjadi pembuktian bagi tim-tim seperti Everton dan Tottenham Hotspur. Mereka yang tengah bersaing ketat untuk menembus zona empat besar sukses meraih poin penuh. Kesuksesan meraih poin itu otomatis membuat posisi di papan klasemen pun berubah.

Kubu Everton yang mampu mengalahkan Norwich City merangsek ke posisi empat klasemen dengan mengoleksi 41 poin. Sedangkan Spurs terus mengikuti dengan raihan 40 poin. Disisi lain Liverpool yang sebelumnya berada di peringkat empat, mesti turun ke peringkat enam karena pasukan Brendan Rodgers baru akan bertanding Minggu 12 Januari kontra Stoke City.

Pasukan The Toffes sendiri mampu tampil meyakinkan usai menyudahi perlawanan Norwich. Bermain di Goodison Park Sabtu 11 Januari malam WIB, Everton tampil maksimal. Klub besutan Roberto Martinez sendiri bermain dengan penuh determinasi sehingga membuat Norwich tidak mampu mengembangkan pertandingan.

Untuk gol pertama Everton sendiri dicetak oleh Gareth Barry. Mantan pemain Manchester City itu mampu memanfaatkan peluang yang diberikan oleh Romelu Lukaku. Kubu Everton memimpin di menit 23.

Skor 1-0 pun berakhir di babak pertama. Sementara Norwich sendiri tidak mampu membalas gol yang diciptakan Everton.

Pada babak kedua Everton tampil lebih menekan. Terlebih penguasaan bola juga terlihat lebih didominasi oleh Everton. Sedangkan Norwich masih terlihat kesulitan untuk menembus pertahanan Everton.

Menjelang menit 59, gelandang Kevin Mirallas mampu menambah pundi-pundi gol Everton. Gelandang asal Belgia itu mampu memanfaatkan peluang yang ada untuk mengunci skor menjadi 2-0. Sampai pertandingan usai Steven Piennar dkk tetap unggul dari Norwich.

Sedangkan pada di pertandingan lain Spurs mampu mengalahkan Crystal Palace dengan skor 2-0. Bermain di White Hart Lane, pada hari Sabtu 11 Januari 2014 malam WIB, Tottenham Hotspurs sempat dikejutkan dengan hadiah penalti yang diperoleh oleh Palace. Pengadil lapangan menunjuk titik putih setelah Maroune Chamakh dilanggar oleh Moussa Dembele. Namun Jason Puncheon yang menjadi eksekutor gagal mengesekusi tendangan dengan baik, tendangannya tidak menemui sasaran yang tepat.

Kubu The Lilly Whites baru mampu mencetak gol di menit ke-50 lewat aksi Christian Eriksen. Tendangan kaki kirinya tidak mampu dihalau kiper Palace. Sesudah gol Eriksen, kubu Spurs semakin percaya diri. Terlebih di menit 72 pemain veteran yang akan hengkang ke Toronto FC akhir Februari nanti, yakni Jermain Defoe menambah skor setelah memanfaatkan umpan dari Aaron Lennon. Tottenham Hotspurs pun  mengunci pertandingan dengan skor 2-0.