Home / Liga Inggris / Manchester United Balaskan Dendam di Old Trafford

Manchester United Balaskan Dendam di Old Trafford

SoccerGo! – Manchester United sukses membalaskan dendamnya pada Swansea City di kandang sendiri, hari Minggu 12 Januari dini hari WIB. Sudah sempat dikalahkan The Swans di ajang FA Cup beberapa waktu lalu, sekarang United menyegel kemenangan dengan skor 2-0 lewat gol Antonio Valencia dan Danny Welbeck.

Melalui kemenangan ini, kubu Setan Merah kini mengantongi 37 poin dan masih menjadi penghuni peringkat tujuh klasemen sementara Premier League di pekan ke-21.

Memang determinasi tinggi diperlihatan kedua tim sejak peluit kick-off dibunyikan. Kesempatan pertama tuan rumah didapat melalui tendangan bebas jarak dekat saat pertandingan memasuki 10 menit pertama yang dieksekusi Januzaj. Namun tembakan kaki kirinya masih mengenai mistar gawang.

Menjelang menit 15, kesempatan didapatkan oleh Swansea. Striker Routledge berlari disisi kanan setelah menerima umpan dari Shelvey. Memberikan umpan dari sudut sempit, tetapi gagal menemui Bony ditengah kotak penalti.

Hanya 10 menit berselang, kubu Swansea terlihat semakin percaya diri. Bahkan banyak peluang yang didapat klub asuhan Michael Laudrup ini. Wilfried Bony melepaskan  tembakan setelah menerima umpan dari Shelvey, tapi masih melebar dari gawang De Gea.

Proses jual beli serangan terjadi, Manchester United mendapat kesempatan membuka keran gol di menit 28. Menerima umpan dari Fletcher, tendangan yang dilepaskan oleh Evra masih bisa diamankan oleh Tremmel.

Sudah terus menggempur, sekarang Welbeck mendapat kesempatan emas setelah mendapat umpan tarik dari Rafael. Namun lagi-lagi usahanya ini nihil karena sontekannya hanya melebar ke sisi kanan gawang tim tamu.

Jhonjoy Shelvey mencoba mencatatkan namanya di papan skor di menit 39. Sesudah mengutak-atik bola di kotak penalti United, mantan pemain Liverpool ini melancarkan sepakan mendatar, tapi masih terlalu melebar ke sisi kanan gawang De Gea. Kedudukan 0-0 bertahan hingga jeda

Ketika babak kedua dimulai, tidak perlu membuang banyak waktu, Manchester United lebih dulu mencetak gol pembuka di menit 47. Melalui umpan silang Januzaj dari sisi kiri berhasil ditanduk oleh Kagawa dan masih mampu ditepis Tremmel. Kemudian bola liar hasil terpisannya mampu disikat langsung oleh Valencia.

Sudah 58 menit jalannya laga, Manchester United terus menekan. Shinji Kagawa yang menjadi motor di lini tengah melakukansolo run dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalty, namun bola masih melambung tipis di atas mistar.

Hanya dua menit berikutnya, kubu Setan Merah sukses menggandakan keunggulan. Striker Danny Welbeck melakukan sontekan manis usai menerima aliran bola dari Evra di tengah gawang Swansea.

Disisi lain tim tamu coba mengancam di menit 64. Sebastian Pozuelo melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti, sayang bola masih melambung dan melebar dari sasaran.

Kesempatan bagi The Red Devils menit 76. Adnan Januzaj memberikan bola kepada Rafael kemudian diteruskan kepada Kagawa. Masuk kedalam kotak penalti, tendangan dari Kagawa masih bisa digagalkan oleh Britton. Agresifitas serangan antara kedua tim masih tinggi hingga pertandingan usai. Tetapi tak tercipta gol tambahan.