Home / Liga Inggris / Man United vs Swansea, Kembalikan Angker

Man United vs Swansea, Kembalikan Angker

SoccerGo!Juara bertahan liga Premier Inggris, yakni Manchester United bertekad mengembalikan keangkeran Old Trafford ketika menjamu Swansea City, pada hari Minggu (12/1) dalam lanjutan Premier League. Andai kata Manchester United kembali tumbang, tentunya Manchester United bakal menderita kekalahan kandang ke-6 musim ini dan 4 kekalahan beruntun di 3 kompetisi.

Pelatih David Moyes tengah dalam tekanan berat seiring menurunkan performa United hingga membuat mereka menelan 3 kekalahan, yang salah satunya adalah hadiah dari Swansea di ajang Piala FA. Terlebih kekalahan United itu terjadi di hadapan pendukungnya sendiri. Tentunya ini menjadi tanda – tanda bahaya tersendiri bagi Wayne Rooney dkk.

Untuk musim ini Setan Merah sudah kehilangan banyak poin di kandang dibandingkan dalam beberapa musim terakhir. Yang dimana inilah yang membuat fans United dengan mudah melupakan catatan 6 kemenangan beruntun yang diraih sebelumnya.

Striker Wayne Rooney bisa mengakhiri tren buruk United jika dia dalam keadaan fit dan bisa diturunkan di laga nanti. Namun Manchester United masih kehilangan banyak pemain kunci seperti Robin van Persie, Luis Nani, Ashley Young, serta Rio Ferdinand dan Marouane Fellaini yang masih terkapar cedera.

Sedangkan dua bek muda mereka, yakni Jonny Evans dan Phil Jones kondisinya juga diragukan. Jadi David Moyes tak banyak memiliki pilihan untuk menemani duet Nemanja Vidic dan Chris Smalling di lini pertahanan. Pemain veteran Ryan Giggs diperkirakan takkan dimainkan di dua laga beruntun, sebab Shinji Kagawa bakal disiapkan untuk menyokong Danny Welbeck di lini depan.

Situasi yang tak jauh berbeda juga dialami Swansea yang pemainnya juga banyak mendapat cedera. Sebab top skor musim lalu, yakni Michu masih belum bisa bermain karene cedera, sementara striker lainnya, yakni Wilfried Bony bakal kembali menjadi andalan the Swans untuk mengulang sukses di Old Trafford.

Gelandang Pablo Hernandez, winger Roland Lamah dan Michel Vorm kondisinya masih diragukan untuk bisa tampil. Roland Prahara bagi Michael Laudrup terus bertambah seiring dengan absennya Nathan Dyer dan Jonathan de Guzman karena mendapat cedera betis dan engkel.

Disisi lai Jose Canas bakal dipasang sebagai starter di central pertahanan dengan Jonjo Shelvey ditarik sedikit ke belakang menemani duet gelandang bertahan. Gelandang bertahan Ben Davies bakal mengisi pos bek kiri menggantikan Jordi Amat, sedangkan Angel Rangel berada di sisi kanan pertahanan Swansea. Pertandingan ini tentunya pertandingan yang layak untuk disaksikan, terlebih MU dan Swansea dalam tahap mencari permainan terbaiknya. Sehingga hasil dalam pertandingan ini, semua bisa saja tergantung dalam hasil yang diraih bagi kedua tim.