Home / Liga Inggris / PSM kalah telak dari Persipura

PSM kalah telak dari Persipura

SoccerGo!PSM Makassar harus mengakui keunggulan Persipura Jayapura. Dalam laga Inter Island Cup 2014 zona Sulawesi-Papua di Stadion Mandala, Jayapura, PSM takluk 0-3.

Dalam laga yang diwarnai hujan deras tersebut, Persipura memperlihatkan dominasinya. Itu terbukti dengan langsung unggul saat laga baru berjalan 5 menit melalui Eddie Foday Boakay.

Hujan deras yang mengguyur stadion memaksa laga harus dihentikan sementara pada menit 28. Setelah hujan agak reda, laga pun dilanjutkan.

Jelang jeda babak pertama, Persipura menggandakan kedudukan melalui Titus Bonai (Tibo) di menit 42. Ribo berhasil menaklukkan Markus Haris Maulana setelah memanfaatkan umpan dari Ian Kabes. Keunggulan Persipura bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, PSM mencoba bangkit. Pelatih Jorg Peter Steinebrunner memasukkan Andi Oddang dan menarik Rasul Zainuddin. Namun, lini dwpan tim Ayam Jantan dari Timur belum juga mampu menembus pertahanan Persipura.

Malahan, tim Mutiara Hitam makin memperlebar kemenangan melalui gol yang diciptakan Ricky Kayame di menit 76. Persipura unggul 3-0. Skor tersebut pun bertahan hingga peluit panjang ditiup.

Kekalahan ini menutup peluang PSM untuk melaju ke babak berikutnya. Pasalnya, tim Juku Eja sudah menelan kekalahan. Kemarin, PSM takluk dari Persiram Raja Ampat 1-2.

PSM menyisakan satu laga lagi yaitu melawan Perseru Serui, Senin (13/1/2014) nanti. Hasil laga tersebut sepertinya tidak mengubah nasib PSM di turnamen pra ISL tersebut.