Home / Berita Bola / AS Monaco gagal tempel PSG, setelah hanya bisa bermain imbang

AS Monaco gagal tempel PSG, setelah hanya bisa bermain imbang

SoccerGo!AS Monaco membuka pertandingan awal tahun 2014 Ligue 1 dengan hasil imbang 1-1 kala bertandang ke Stade De La Mosson, kandang dari Montpellier HSC. Hasil ini membuat Monaco gagal menempel ketat Paris Saint-Germain (PSG) di puncak klasemen dengan 44 poin dan baru akan bertanding malam ini melawan AC Ajaccio.

Sementara Montpellier yang pernah menjadi juara Ligue 1 musim 2011-2012, berada di urutan 17 dengan 18 poin dan hanya berjarak 4 poin dengan peringkat 18, Valenciennes.

Jalannya Pertandingan

Monaco yang dipimpin Eric Abidal, memulai pertandingan dengan tempo tinggi, menekan untuk cepat mencetak gol. Namun kokohnya pertahanan yang dibangun Hilton dkk membuat kesulitan tim tamu yang ingin mencetak gol cepat.

Peluang datang di menit 15 saat tendangan pemain anyar Monaco, Joao Moutinho dari luar kotak penalti mampu ditepis dengan baik oleh penjaga gawang Montpellier, Geoffrey Jourdren. Skor 0-0 tetap menghiasi papan skor.

Kembali Les Rouge Et Blanc, julukan Monaco, mendapat peluang dari kaki bomber bekennya, Radalme Falcao yang melakukan tendangan dengan kaki kanan. Sayang! Masih dapat diblok pemain bertahan Montpellier. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai, Montpellier yang banyak tertekan di babak pertama dan minim peluang, akhirnya mampu mengancam gawang Monaco yang dikawal Danijel Subasic melalui sepakan kaki kanan Daniel Congre yang masih mampu diblok dengan baik oleh barisan pertahanan Monaco.

Selang 3 menit kemudian, kembali tim tuan rumah mendapatkan kesempatan melalui Daniel Congre, sayang tendangan kaki kanannya masih melambung tinggi di atas gawang Subasic. Skor kacamata masih bertahan.

Akhirnya, gol pembuka tercipta di pertandingan ini, setelah pemain bertahan Monaco, Layvin Kurzawa berhasil memanfaatkan tendangan bebas yang dilakukan James Rodriguez. Kurzawa mencetak gol melalui bahu kanan atasnya tanpa ia sadari, skor 1-0 untuk keunggulan Monaco.

Terus menekan dan menyerang untuk mengejar ketertinggalan gol, akhirnya Montpellier di hadapan puluhan ribu pendukungnya, mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti pemain pinjaman Milan, M’Baye Niang. Penalti yang tercipta atas kontribusi Remy Cabella yang mendribel bola dengan baik, sebelum dihentikan Abidal. Skor 1-1 Montpellier menyamakan kedudukan.

Hampir saja, tim tuan rumah bersorak gembira menyambut kemenangan saat Yannick Ferreira-Carrasco melakukan tendangan kaki kanan yang tepat menuju pojok kanan bawah gawang Monaco. Namun, sayang, penjaga gawang Subasic masih sigap mengamankan gawangnya untuk tetap membuat skor 1-1 bertahan hingga akhir pertandingan.

Susunan Pemain:

Montpellier: Geoffrey Jourdren, Hilton, Daniel Congre, Joris Marveaux (Siaka Tiéné – 62’), Anthony Mounier (Souleymane Camara – 62’), M’Baye Niang (Victor Montano – 74’), Remy Cabella, Morgan Sanson, Abdelhamid El Kaoutari, Benjamin Stambouli, Mathieu Deplagne.

Monaco : Danijel Subasic, Eric Abidal, Ricardo Carvalho, Layvin Kurzawa, Andrea Raggi, James Rodriguez, Joao Moutinho, Jeremy Toulalan, Mounir Obbadi (Yannick Carrasco – 73’), Emmanuel Riviere (Lucas Ariel Ocampos – 82’), Radalme Falcao.