Home / Liga Inggris / Persib diuntungkan dengan bermain kandang

Persib diuntungkan dengan bermain kandang

SoccerGo!Persib Bandung akan melakoni laga perdana Inter Island Cup (IIC) 2014 pada Senin (13/1/2014) di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung. Status sebagai tuan rumah dianggap sebagai keuntungan bagi tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini.

Lawan pertama yang akan dihadapi Persib adalah Persita Tangerang. Setelah itu, skuad Pangeran Biru akan menantang Persijap Jepara pada Selasa (14/1/2014) dan derby Bandung melawan Pelita Bandung Raya (PBR), Kamis (16/1/2014) di stadion yang sama.

“Status tuan rumah yang otomatis akan mendapat dukungan dari Bobotoh merupakan keuntungan untuk kami,” ucap bek sayap Persib, Tony Sucipto.

Meski memperoleh keuntungan dalam hal dukungan moril, Persib memiliki sejumlah kendala yang bisa saja membuat terpeleset di IIC nanti. Salah satunya adalah kekuatan calon-calon lawan yang belum diketahui. Ini membuat Pangeran Biru harus memasang kewaspadaan penuh meski di atas kertas Persib paling diunggulkan di zona Jawa 1.

“Musim ini, kekuatan tim-tim lawan pasti berbeda dengan musim sebelumnya. Termasuk Persita dan PBR, saya sendiri belum tahu siapa saja pemain yang sekarang bergabung di sana. Cuma tahu pelatihnya saja,” kata Tony.

Saat ini, Persita dibesut Arcan Iurie, yang juga pernah menukangi Persib di tahun 2008-2009. PBR diarsiteki mantan pelatih Pro Duta, Dejan Antonic. Sedangkan Persijap merupakan tim besutan Raja Isa.

“Sebagai pelatih asing, Arcan Iurie pastinya punya karakter kuat. Tapi siapa pun lawannya, kami siap untuk IIC,” kata Tony.

Manajemen Persib berharap Ferdinand Sinaga dkk mampu meraih gelar juara di IIC 2014. Namun para pemain dan tim pelatih memilih fokus pada laga terdekat.

“Blm kepikiran jauh walaupun memang kami pun ingin juara. Tahap per tahap saja, sekarang usahakan lolos fase grup dulu,” pungkas Tony.