Home / Liga Inggris / Hasil – hasil pertandingan Inter Island cup

Hasil – hasil pertandingan Inter Island cup

SoccerGo! – Pertandingan pra musim jelang bergulirnya ISL telah dimulai dan dikemas dalam sebuah turnamen yang bernama Inter Island Club (IIC). Dalam laga-laga pembuka yang dimulai hari ini tidak banyak kejutan terjadi, selain Persipura Jayapura yang mengalami kekalahan dan Persija Jakarta yang ditahan imbang Persela Lamongan.

Dimulai dari pertandingan yang mempertemukan dua klub asal Papua, Persipura-Perseru Serui. Pelatih Mutiara Hitam, Jackson F. Tiago tidak menurunkan kapten tim, Boaz Solossa yang masih cedera dan memainkan Eddie Foday Boakay sebagai penyerang tunggal.

Dalam pertandingan tersebut, Yohanes Ferinando Pahabol sempat membuka asa untuk tim tuan rumah dengan membuat gol cepat pada menit ke-4. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Namun Kuda Laut Oranye, julukan Perserui berhasil menekan pertahanan Persipura yang dikawal Bio Paulin dkk, alhasil gol datang di menit 50 oleh Sunday Oboh. Tak butuh lama, Perserui unggul di menit 56 oleh gol Arthur Barrios Bonai.
Persipura yang tak ingin dipermalukan di kandangnya sendiri, berhasil menyamakan kedudukan melalui kaki Ian Louis Kabes di menit 62. Imbang 2-2, ternyata tidak membuat Perserui berhenti menyerang, alhasil mereka berhasil mengungguli tuan rumah dengan skor 3-2 pada menit 70 melalui gol bunuh diri Foday Boakay. Skor 3-2 bertahan hingga akhir pertandingan, menbuat Perserui untuk sementara berada di puncak grup Zona Sulawesi/Papua.

Pada pertandingan lainnya di grup yang sama, Persiram Raja Ampat mengalahkan PSM Makassar yang diperkuat mantan gelandang tim nasional Indonesia, Ponaryo Astaman. Gol-gol Dewa Laut diciptakan oleh Osas Marvelous Ikpefua (43’) dan Kubay Quaiyan (89’), sementara PSM hanya mampu memperkecil ketinggalan di menit 51 oleh Ponaryo Astaman. Hasil ini membuat PSM Makassar berada di posisi buncit grup, di urutan keempat.

Beralih ke zona Sumatera yang menerapkan sistem kandang-tandang. Semen Padang menjamu Sriwijaya FC di Stadion GOR Haji Agus Salim. Pertandingan berjalan berimbang dengan kedua gol terjadi di babak pertama. Gol pertama diciptakan Kabau Sirah melalui sundulan Igor Radovanovic di menit 42, sebelum akhirnya disamakan Akbar Ohorella dua menit berselang. Skor 1-1 bertahan hingga habis pertandingan. Modal berharga yang dibawa Sriwijaya FC untuk pertandingan kedua, di Stadion JakaBaring.

Lanjut ke zona Kalimantan, diperkuat Diego Michiels yang baru didatangkan dari Sriwijaya FC, Mitra Kukar mampu mengalahkan tamunya Persiba Balikpapan dengan skor 2-0. Dua gol Si Naga Mekes diciptakan oleh bintang mereka, Zulham M. Zamrun masing-masing di menit 42 dan 90+1. Hasil ini Mitra Kukar ke puncak klasemen menggungguli PS Barito Putera.

Masih di zona yang sama, PS Barito Putera yang diperkuat Abanda Herman mampu mengalahkan Persisam Putra Samarinda dengan skor 3-2. Pada pertandingan yang berjalan alot tersebut, gol Laskar Antasari julukan Barito Putera dicetak oleh Abanda Herman (42’), Yosua Pahabol (67’) dan Shaka Bangura (90+2’). Sementara Persisam hanya mampu memperkecil keunggulan melalui gol Joko Sasongko (49’) dan Ilija Spasojevic (77’)

Dari Zona Jawa 2 yang berisikan Arema Malang, Persela, Persija, dan Persepam Madura United. Pertandingan dimulai dari Arema Malang yang tampil memukau di pertandingan-pertandingan pramusimnya dengan menjuarai Piala Menpora, East Java Tournament dan Trofeo Persija.

Berhasil mengalahkan tamunya Persepam Madura United dengan skor 3-1. Gol-gol Singo Edan diciptakan oleh Irsyad (3’), Alberto Goncalves (36’), dan penalti Gustavo Lopez di menit 75, sementara Persepam hanya mampu memperkecil jarak melalui gol Silvio Escobar di menit 57. Hasil ini membuat Arema memuncaki grup sementara.

Sementara di pertandingan yang malam tadi baru selesai, Persija Jakarta hanya mampu bermain imbang dengan Persela Lamongan dengan skor 1-1. Dua gol yang tercipta pada pertandingan tersebut dicetak oleh Addison Alves (Persela-62’) dan penalti Mario Costas (Persija-84’). Hasil yang membuat kedua klub bercokol di tengah klasemen.

Berikut Hasil Lengkap Inter Island Cup 2014:
Semen Padang 1-1 Sriwijaya FC
Persiram Raja Ampat 2-1 PSM Makassar
Persipura Jayapura 2-3 Perseru Serui
Mitra Kukar 2-0 Persiba Balikpapan
PS Barito Putera 3-2 Persisam Putra Samarinda
Arema Malang 3-1 Persepam Madura United
Persija 1-1 Persela