Home / Liga Champions / Raksasa Yunani dan Rusia dihukum UEFA
Raksasa Yunani dan Rusia dihukum UEFA

Raksasa Yunani dan Rusia dihukum UEFA

SoccerGo! – Olympiakos akan diharuskan untuk menutup sebagian dari stadion mereka dalam laga Liga Champions di bulan Februari 2014 nanti saat berhadapan dengan Manchester United setelah dihukum oleh UEFA akibat  insiden saat pertandingan melawan Anderlecht, termasuk perilaku rasis yang dibuat suporter mereka.

Tim besar Yunani yang saat ini dilatih Michel ini diharuskan untuk menutup sebagian sisi utara di stadion Georgios Karaiskakis pada laga babak 16 besar di leg pertama melawan Manchester United pada 25 Februari dan juga dikenai denda sebesar 30 ribu euro atau sekitar 25 ribu poundsterling.

UEFA menjatuhkan hukuman tersebut menyusul insiden selama pertandingan di kandang  Olympiakos saat laga terakhir Liga Champions Grup C pada pertandingan melawan Anderlecht 10 Desember 2013.

Sebuah pernyataan resmi dari UEFA berbunyi: “Olympiacos telah ditetapkan hukuman tindakan rasisme yang dilakukan pendukungnya, melakukan tindakan yang membahayakan pemain dari tindakan penggunaan kembang api dan juga laser.

“Akan ada hukuman penutupan di beberapa bagian dari stadion Olimpiakos di bagian tribun Utara. Untuk UEFA kompetisi pertandingan kandang berikutnya Mereka juga telah didenda € 30.000.”

Zenit St Petersburg juga mendapat hukuman yang sama karena insiden dalam pertandingan Liga Champions Grup G di Austria Vienna pada 11 Desember 2013.

Armada Luciano Spalletti  harus rela menutup sebagian dari stadion Petrovski untuk laga tuan rumah melawan Borussia Dortmund pada 25 Februari 2014 dan juga harus menyerahkan denda 40 ribu euro.

Dalam pernyataan resmi UEFA disampaikan bahwa: “Zenit telah dihukum karena perilaku rasis fans – dengan menampilkan spanduk yang tidak pantas. Pelemparan kembang api kelapangan dan juga mengakibatkan gangguan kerushuna antar supporter.”

“Akan ada penutupan di sebagian stadion klub besar Rusia ini – khususnya di daerah tribun yang dipenuhi suporter garis keras pendukung Zenit pada pertandingan iga Champion berikutnya di kandang Zenit  dan mereka juga didenda sebesar 40 ribu euro”

Baik Olimpiakos maupun Zenit masih bisa mengajukan banding terhadap keputusan yang mereka terima karena dukungan dari supporter tuan rumah sangat berpengaruh untuk memotivasi tim tuan rumah dan membuat jatuh mental lawan.