Home / Liga Inggris / Percepat Pemulihan, Striker MU Dikirim ke ‘Tempat Hangat’

Percepat Pemulihan, Striker MU Dikirim ke ‘Tempat Hangat’

SoccerGo!Striker andalan Manchester United, yakni Wayne Rooney belum akan tampil memperkuat Manchester United di akhir pekan ini. Guna mempercepat pemulihan dia kini tengah dikirim ke tempat dengan suhu lebih hangat.

Wayne Rooney mengalami cedera paha saat tampil memperkuat MU menghadapi Tottenham Hotspur di hari pertama tahun 2014. Walaupun pada awalnya diprediksi akan kembali dengan cepat, sang pemain ternyata belum akan bisa bermain saat The Red Devils menjamu Swansea City, pada hari Minggu (12/1/2014) lusa. Tentunya kenyataan ini menjadi hal negatif bagi tim juara bertahan tersebut. Sebab Wayne Rooney merupakan salah satu juru gedor andalan tim asuhan David Moyes tersebut. Selain itu, mental bertanding anak asuh Moyes ini sudah sangat hancur, sebab dalam tiga pertandingan terakhirnya, mereka selalu menelan kekalahan, dan membuat mereka terlempar dari persaingan memperebutkan tahta juara dimusim ini.

Penyerang yang sudah berusia 28 tahun itu diyakini malah sedang tidak berada di Inggris. Ungkapan tersebut muncul setelah David Moyes menyatakan Rooney sedang dikirim ke tempat yang punya suhu lebih hangat demi memulihkan cederanya, sedangkan di seluruh Inggris kini masih musim dingin. Tentunya ini menjadi kerugian yang sangat besar bagi kedua belah pihak, mengingat posisi Wayne Rooney sangat vital, baik di level klub maupun dilevel negara. Wayne Rooney tidak akan tergantikan jika dia tidak sedang mengalami masalah, seperti cedera yang dialamninya saat ini .

“Wayne sedang dikirim untuk beristirahat di tempat dengan cuaca lebih hangat. Dimana cpahanya belum pulih. Dia harus mempercepat proses penyembuhan. Manajemen tim sudah mengirim pelatih kebugaran bersamanya dan dia pergi bersama keluarganya. Tim juga sudah memberinya sedikit waktu istirahat, yang dimana saya selalu berharap bisa melakukannya di tengah musim tapi kondisi pahanya tidak sebaik yang kami harapkan,” lanjut Moyes di Telegraph.

Wayne Rooney diharapkan akan benar-benar pulih dan siap bermain saat The Red Devils bertamu ke Chelsea pekan depan, pada hari Minggu (19/1/2014).

“Semoga kami bisa memilikinya lagi dalam keadaan fit saat berhadapan dengan Chelsea dan kami masih akan melihat bagaimana kondisinya. Wayne Rooney akan melakukan serangkaian aktivitas dengan pelatih kebugaran. Semoga saja dia siap bertanding pada pertandingan itu. ” tandas Moyes.

Manchester United kini tengah berada dalam kondisi sangat buruk setelah menelan tiga kekalahan beruntun di awal 2014. Sesudah tunduk 1-2 atas Tottenham, kubu Setan Merah menyerah 1-2 di tangah Swansea dan lantas tunduk dengan skor yang sama dalam lawatan ke Sunderland.