Home / Liga Inggris / Serang Wasit, Manajer The Reds Tidak Menyesal

Serang Wasit, Manajer The Reds Tidak Menyesal

SoccerGo!Sebuah pertandingan Boxing Day yang mempertemukan Manchester City dan Liverpool memang telah berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk City. Tetapi rupanya cerita pertandingan tersebut tidak begitu saja selesai, sebab cerita tentang pelatih Liverpool, yakni Brendan Rodgers yang tidak menyesal menyerang wasit Lee Mason yang memimpin pertandingan kala itu.

“Pandangan saya tidak berubah. Sebab saya jelas menerima hukuman yang diberikan (denda), tetapi saya bukan orang yang memusuhi ofisial pertandingan. Meski begitu saya sudah terlanjur kecewa dengan keputusan dari wasit yang memim[in laga itu, sehingga tim kami sudah merasa sangat dirugikan. Bukan hanya itu, sebab pengadil lapangan seperti tidak menjadi pengadil lapangan yang sebenarnya. Dia hanya mendukung satu tim. Dan tim itu bukan kami. Hal yang sudah sangat memalukan dilakukan oleh seorang wasit yang sudah berlabeb wasit EPL. Tetapi apapun yang saya keluhkan, rupanya itu tidak menjadi prospek yang bagus untuk tim ini. Saya sadar kalau saya kecewa, tetapi saya akan berusaha untuk menerima kekalahan ini, meskipun tim saya tidak layak untuk kalah dalam pertandingan tersebut. ” ujar Rodgers, seperti dilansir Football365, pada hari Sabtu (11/1/2014).

Sementara hukuman kepada Rodgers diberikan FA setelah ia mempertanyakan integritas wasti Lee Mason memimpin pertandingan. Terpenting saat timnya dirugikan dengan banyaknya pelanggaran terhadap Luis Suarez yang tidak dilihat wasit. Padahal dari sisi rekaman maupun TV sudah terlihat jelas memang benar sudah ada pelanggaran yang sangat keras kepada topskorer sementara liga Inggris tersebut. Namun wasit tidak memperdulikan kejadian tersebut.

Federasi sepakbola Inggris (FA) akhirnya menghukum Rodgers dengan dengan delapan ribu poundsterling. Walaupun tetap dihukum, manajer berusia 40 tersebut menolak jika disebut sebagai musuh wasit, sebab ia mengaku tidak memiliki sejarah buruk sama sekali dengan ofisial pertandingan.

“Sejarah saya membuktikan saya tidak memiliki masalah dengan ofisial pertandingan, yang dimana saya selalu mendukung mereka. Kemudian saya kecewa setelah pertandingan, selanjutnya kecewa dengan denda yang diberikan, karena mengingat sejarah baik saya dengan ofisial. Tetapi yang saya lakukan hanya berbicara apa adanya, dengan berbicara logis. ” lanjutnya.

Disamping Brendan Rodgers, juru latih lainnya yang terancam mendapat denda yang sama dari FA adalah pelatih Manchester United, yakni David Moyes. Arsitek asal Skotlandia tersebut terancam di denda karena mengkritisi penampilan wasit Andre Marriner saat timnya dikalahkan Sunderland di Capital One Cup dengan skor 2-1.