Home / Liga Inggris / Butuh “Diasah”, Sherwood Takkan Relakan Lamela Pergi

Butuh “Diasah”, Sherwood Takkan Relakan Lamela Pergi

SoccerGo!Berada di tangan Tim Sherwood, salah satu bintang muda yang baru saja didatangkan dari AS Roma, yakni Erik Lamela sudah langsung dibebani harapan besar untuk jadi salah satu senjata ampuh Tottenham Hotspur di lini depan. Tidak sama ketika masih dibesut André Villas-Boas, Erik Lamela takkan lagi jadi salah satu personel barisan tengah.

Masalah potensi, Tim Sherwood melihat prospek besar akan kemampuan pemain internasional Argentina yang baru didatangkan musim panas lalu itu. Namun tentunya, Erik Lamela masih butuh menyesuaikan diri dan “diasah” sedemikian rupa. Hal itu wajar saja, sebab ini masih musim pertamanya di kompetisi Liga Premier Inggris. Tentunya semua orang tahu akan perbedaan antara Seria A dengan EPL.. Saat bermain di Seria A bersama Roma, Lamela merupakan gelandang serang penuh strategi dan sudah dipercaya sebagai komando tim. Hal inilah yang belum didapatkan olehnya saat ini bersama tim barunya Tottenham Hotspur, yang masih mengandalkan muka – muka lama sebagai creator lini tengah.

Sehingga memang sepanjang paruh pertama Premier League, Erik Lamela jarang diberi kesempatan merumput lebih banyak. Jadi Erik Lamela baru tampil sembilan kali di liga, dengan dua kali di Capital One Cup dan lima kali di pentas Eropa (Europa League). Namun Tim Sherwood punya proyek besar yang akan menyertakan namanya sebagai pemain kunci.

“Kami tahu betapa berbakatnya dia dan kami juga paham bagaimana pemain butuh waktu untuk menyesuaikan diri. Lamela butuh waktu untuk aklimatisasi di negara baru dan tempo permainan di sini, terpenting usai periode Natal di mana jadwalnya ketat. ” tutur Sherwood.

“Kami akan akan mengambil langkah yang paling tepat terhadapnya dan saya ingin membawanya ke fase di mana dia siap untuk tampil hebat. Sehingga dengan begitu publik takkan menilainya sebagai pemain dengan bakat yang tanggung. ” lanjutnya, seperti dikutip Express, Sabtu (11/1/2014).

Ungkapan itu juga berarti membuyarkan segala spekulasi tentangnya di jeda transfer musim dingin ini. Sebab sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Lamela akan dipinjamkan oleh klub ketimbang hanya jadi pelanggan bench. Apalagi sudah ada tiga klub Serie A, yakni Juventus, kemudian Lazio dan Inter Milan tertarik padanya.

Tentunya Tim Sherwood enggan melepasnya lantaran masih ingin menggali potensi terbaik Lamela seperti yang diulasnya di atas,: “Dia takkan pergi dengan status pinjaman di jendela transfer (Januari) ini. Dia akan tetap bersama kami. Itu sudah pasti. ” tuntas Sherwood.