Home / Liga Inggris / Persiapan PD 2014, Timnas AS Mulai Prepare

Persiapan PD 2014, Timnas AS Mulai Prepare

SoccerGo! – Timnas Amerika Serikat berada di grup yang cukup berat pada babak penyisihan grup Piala Dunia 2014 Brasil. Karena tidak ingin hanya jadi penggembira, juru latih Jurgen Klinsmann melakukan persiapan dengan serius.

Seperti berita yang dikutip WashingtonPost, pada hari Sabtu (4/1/2014), Jurgen Klinsmann memanggil 26 pemain untuk melakukan pemusatan latihan di Carson California yang akan berlangsung dari 6 Januari hingga 1 Februari 2014 dan di akhiri dengan sebuah laga uji coba kontra Korea Selatan.

Kegiatan pemusatan latihan ini tidak hanya berpusat di Carson. Tepatnya pada 13-25 Januari, seluruh pemain akan dibawa ke Sao Paulo untuk berlatih fisik sekaligus beradaptasi dengan cuaca panas Brasil.

Proses pemusatan latihan ini dilakukan guna mempersiapkan timnya agar bisa berbicara banyak di Brasil ini. Wajar saja karena skuad The Yanks -julukan AS- tergabung di grup sulit bersama dengan Ghana, kemudian Jerman dan Jerman di Grup G.

“Kami semua sangat tertarik untuk mengikuti pemusatan latihan ini . Alasannya karena sebagai sebuah tim, hal ini akan memberikan kami kesempatan mencicipi Brasil lebih dulu. Kegiatan pemusatan latihan yang penting dalam persiapan kami untuk Piala Dunia.” ujar Klinsmann sebagaimana dikutip Associated Press.

“Ini juga penting untuk pemain untuk terus meningkatkan kebersamaan mereka dan rasa urgensi untuk turnamen. Terlalu penting bagi kami untuk melihat bagaimana mereka tampil di Brasil, kemudian bagaimana para pemain baru bisa menyatu dengan tim dan intinya adalah menjaga fokus untuk mencapai level permainan tertinggi menuju musim panas mendatang. Semoga saja kami dapat menampilkan yang terbaik dalam kejuaran terbesar sepakbola empat tahunan tersebut. Tentunya dapat lolos ke babak penyisihan menjadi target awal kami. ”  tandas pria yang mengarsiteki Jerman di Piala Dunia 2010 tersebut.

Berikut daftar skuad AS untuk pemusatan latihan:

Kiper: Tally Hall (Houston Dynamo), Bill Hamid (D.C. United), Sean Johnson (Chicago Fire), Nick Rimando (Real Salt Lake);

Belakang: Matt Besler (Sporting Kansas City), Brad Evans (Seattle Sounders FC), Omar Gonzalez (LA Galaxy), Clarence Goodson (San Jose Earthquakes), Michael Harrington (Portland Timbers), Chris Klute (Colorado Rapids), Chance Myers (Sporting Kansas City), Shane O’Neill (Colorado Rapids), Seth Sinovic (Sporting Kansas City), DeAndre Yedlin (Seattle Sounders FC);

Tengah:
 Eric Alexander (New York Red Bulls), Kyle Beckerman (Real Salt Lake), Brad Davis (Houston Dynamo), Mix Diskerud (Rosenborg, Norway), Benny Feilhaber (Sporting Kansas City), Luis Gil (Real Salt Lake), Dax McCarty (New York Red Bulls), Graham Zusi (Sporting Kansas City);

Depan: Landon Donovan (LA Galaxy), Eddie Johnson (D.C. United), Mike Magee (Chicago Fire), Chris Wondolowski (San Jose Earthquakes)