Home / Liga Inggris / Villas Boas Gantikan Brendan Rodgers?

Villas Boas Gantikan Brendan Rodgers?

Beita Sepak Bola – Posisi Brendan Rogders sebagai pelatih Liverpool semakin terjepit. Kabarnya, pemilik “The Reds” Fenway Sports Group (FSG) telah menyiapkan nama Andre Villas-Boas sebagai pengganti mantan pelatih Swansea City itu.

Masa sulit memang tengah dialami Rodgers seiring performa negatif Liverpool. Meski mulai bangkit, FSG terlanjur memiliki persepsi berbeda. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu terus dirundung perasaan khawatir dengan merosotnya penampilan Steven Gerrard dan kawan-kawan di kompetisi domestik.

Padahal, di awal musim ini Liverpool menggelontorkan dana mencapai 115 juta pounds atau setara Rp 2,2 triliun untuk menggaet deretan pemain baru.

Karena alasan itu, FSG mulai mencari kandidat lain sebagai pengganti Rodgers. Dari kabar yang dilansir Sunday Times, FSG bahkan telah meminta kepada Villas-Boas untuk menjelaskan filosofinya jika ditunjuk menukangi Liverpool.

AVB sendiri bukan sosok asing di kancah Liga Primer. Sayang, petualangannya di Negeri Ratu Elizabeth dengan Chelsea dan Tottenham tidak terlalu menyenangkan karena berakhir dengan pemecatan.

Namun, peruntungannya membaik di Zenit St Petersburg. Saat ini, Zenit berada di jalur yang benar untuk meraih gelar Liga Primer Rusia.

Selain itu, ia berpeluang membawa Zenit lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Syaratnya, Zenit bisa meraih kemenangan saat dijamu AS Monaco di laga terakhir fase grup.

  • Ame Exa

    Aduh.. ngga bingit

  • mimpi kalia ya, gak banget lahhh