Home / Liga Champions / Arsenal Menang Melawan Bayern Munich Di Matchday Ketiga Penyisihan Grup Liga Champions 2015/2016
arsenal vs bayern munich

Arsenal Menang Melawan Bayern Munich Di Matchday Ketiga Penyisihan Grup Liga Champions 2015/2016

Arsenal sangat baik dalam memanfaatkan momentum kemenangan atas Manchester United. Pemanfaatannya adalah dengan cara membekuk Bayern Munich sebesar 2-0. Ini dilakukannya pada matchday ketiga penyisihan grup Liga Champions pada  Rabu 21 Oktober 2015 dini hari tadi

Setelah Arsenal kalah dari Olympiakos dan Dinamo Zagreb di dua laga awal mereka akhirnya menang untuk pertama kalinya yang disertai dengan mengakhiri rekor kemenangan beruntun pasukan Pep Guardiola baik di liga domestik dan juga Eropa.

Tim meriam london sudah sejak sedari menit awal pertandingan menekan, mereka melakukan pressing ke daerah pertahanan Bayern. Namun, yang menjadi pemain yang tampil mencolok adalah penjaga gawang Arsenal, yaitu Peter Cech.

Mantan kiper dari tim biru london, Chelsea, melakukan sejumlah penyelamatan dengan gemilang ketika laga berlangsung dengan sengit di Emirates. Cech sangat sukses mementahkam peluang Thiago Alcantara di babak pertama.  Gelandang spanyol berhasil masuk ke kotak penalti, tetapi tidak terkonversi menjadi gol.

Peluang lainnya yang didapat Munich melalui gelandang serang Arturo Vidal pun berhasil diamankan. Robert Lewandowski pun dibuat tak berkutik oleh permainan Cech yang cemerlang di bawah mistar. Ada enam penyelamatan yang dilakukan Cech dalam rangka menjaga gawangnya tetap tidak kebobolan hingga peluit panjang dibunyikan.

Selain Cech, permainan yang gemilang ditunjukkan oleh salah satu anggota juara dunia sepakbola, Ozil. Dia pada permainan ini menjadi Jantung permainan Arsenal. Ada satu lagi pemain yang berpengaruh bagi Arsenal yang mana  dapat mengubah permainan Arsenal saat masuk di babak kedua dan dia juga mencetak gol krusial, dia adalah Giroud.

Ada pun pemain yang tampil buruk bagi Bayern Munich adalah Rafinha yang tidak membuat kontribusi maksimal saat masuk di babak kedua. Lalu ada J Kimmich, yang kalah dalam perebutan bola di tengah saat Arsenal melancarkan serangan balik. Lewandowski yang melempem. David Alaba yang tidak mengeluarkan 100 kemampuannya dan terakhir ada Jerome Boateng yang keteteran menghadapi kecepatan penyerang Arsenal.