Home / Berita Bola / Ronald Koeman Sebagai Kandidat Kuat Pengisi Pos Pelatih Belanda
Ronald-Koeman

Ronald Koeman Sebagai Kandidat Kuat Pengisi Pos Pelatih Belanda

Setelah tersingkir dari putaran final Piala Eropa 2016, PSSI-nya Belanda (KNVB) tengah sibuk mencari pelatih baru untuk menukangi kesebelasan senior Belanda. Ronald Koeman, yang notabene masih menjabat manager klub Premier League Southampton, disebut-sebut masuk ke dalam kandidat pelatih kesebelasan senior Belanda. Saat ini, prestasi Belanda memang sedang jatuh. Kegagalan untuk lolos ke Piala Eropa 2016 mengulang mimpi buruk di tahun 1984. Sangat buruk! Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan permainan kesebelasan senior tim Belanda.

Danny Blind, yang merupakan ayah dari Daley Blind, tidak dapat membalas kepercayaan publik negeri kincir angin. Dia diyakini sebagai biang kerok dari kegagalan timnas Belanda saat ini. Masyarakat yakin dia harus dan selayaknya diganti dengan pelatih baru yang lebih mumpuni.  KNVB akan segera memecat Danny dalam waktu dekat berdasarkan banyak keyakinan penggila bola negeri kincir angin. KNVB akan menggantikannya dengan pelatih lain yang dirasa cocok untuk melatih Belanda.

Urutan pertama yang jadi pilihan penggila bola negeri belanda adalah Ronald Koeman. Pelatih tersebut dinilai sudah melakukan kinerja yang baik selama menukangi Southampton. Kendati dihubungkan dengan kursi panas pelatih Belanda, dia dengan tegas menyatakan tak tertarik untuk menjadi otak timnas Belanda.

“Saya masih menjadi manajer Southampton. Saya sangat menikmati jabatan sebagai manajer klub ini dan ingin terus bekerja di sini,” tutur Koeman kepada Soccerway. “Saya masih punya kontrak satu tahun lagi setelah musim ini. Jadi, tak ada kemungkinan saya meninggalkan Southampton,” lanjut Koeman kembali.

Prestasi Ronald Koeman di Southampton memang terbilang fantastis. Koeman sendiri telah berhasil mengantarkan The Saints terbang dengan finis di urutan ketujuh klasemen final di Premier League musim 2014/2015.