Home / Liga Inggris / Diego Costa dan Gabriel Paulista Dinyatakan Bersalah Oleh FA

Diego Costa dan Gabriel Paulista Dinyatakan Bersalah Oleh FA

Striker Chelsea Dego Costa terancam dijatuhi larangan tampil di tiga pertandingan oleh FA setelah kedapatan melakukan kekerasan kepada bek Arsenal Laurent Koscielny saat keduanya bertemu dalam kemenangan 2-0 Chelsea atas Arsenal di Stamford Bridge, Sabtu malam lalu.

Insiden tersebut luput dari perhatian wasit yang bertugas, Mike Dean, yang membuat kubu The Gunners meradang. Rasa kecewa terhadap kepemimpinan Dean diperparah ketika Gabriel Paulista diusir keluar lapangan karena kedapatan menendang Costa. Namun reaksi berlebihan yang ditunjukan pihak Arsenal juga mengakibatkan mereka terancam sanksi oleh FA.

Paulista didakwa bersalah yang membuatnya berpotensi mendapatkan tambahan hukuman, sementara Santi Cazorla yang juga mendapat kartu merah di laga penuh gengsi tersebut mendapat peringatan keras atas tingkah lakunya.

Selain itu, kedua klub juga terancam mendapatkan hukuman berupa denda karena dianggap gagal untuk mengendalikan para pemain mereka.

“Diego Costa telah dijatuhi sanksi karena diduga melakukan kekerasan yang tak terlihat oleh offisial pertandingan namun tertangkap dalam video. Penyerang Chelsea terlibat dalam insiden dengan pemain Arsenal Lauren Koscielny pada menit ke 43. Dia memiliki waktu hingga besok jam 6 petang untuk memberikan jawaban,” bunyi rilis resmi dari FA.

“Bek Arsenal Gabriel telah didakwa untuk perilaku yang tak semestinya dilakukan menyusul pengusiran dirinya, sementara rekan setimnya Santi Cazorla telah diperingatkan karena perilakunya karena hal yang sama.”