Home / Berita Bola / Pangeran Ali Maju Dalam Pemilihan Presiden FIFA

Pangeran Ali Maju Dalam Pemilihan Presiden FIFA

Pangeran Ali bin Al-Hussein secara terbuka telah mengumumkan niatnya untuk kembali mencalonkan diri sebagai presiden FIFA. Sebelumnya, pangeran asal Jordania ini kalah dari Sepp Blatter dalam pemilihan presiden FIFA yang dilakukan pada bulan Mei lalu.

Ketika itu Blatter mengungguli Ali dengan selisih 60 suara, namun kini banyak pengamat memprediksikan bahwa Ali akan sulit mengulangi raihan suara yang dapat ketika itu. Alasannya, kini dirinya tak menerima dukungan dari UEFA maupun AFC seperti kala melawan Blatter.

Dalam pemilihan mendatang, Ali akan melawan kandidat kuat yang diusung UEFA yakni Michel Platini, meski begitu pria berusia 39 tahun ini tak sedikitpun menunjukan rasa gentar.

“Kita harus mengambil kembali olahraga yang sangat kita cintai ini. Kita harus mengembalikan kepada semua hal yang membuat sepakbola menjadi olahraga terbesar di muka bumi : harapan, martabat, mutu dan juga kesempatan,” katanya seperti dilansir Sky Sport.

Selain Platini, Ali diperkirakan akan bersaing ketat dengan Chung Mong-Joon, yang merupakan kandidat dari Korea Selatan, dalam pemilihan mendatang.

Pemilihan presiden FIFA sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 26 Februari tahun depan, setelah Blatter mengumumkan pengunduran dirinya usai banyak menerima tekanan terkait skandal korupsi yang melibatkan para petinggi FIFA.