Home / Berita Bola / 80 Klub Liga Champion dan Europa League Sepakat Sumbang Pengungsi Suriah

80 Klub Liga Champion dan Europa League Sepakat Sumbang Pengungsi Suriah

80 klub peserta Champions League dan Europa League dilaporkan telah sepakat untuk memberikan sumbangan bagi para pengungsi Suriah.

Juara Bundesliga musim lalu, Bayern Muninc adalah salah satu klub yang paling lantang menyuarakan inisiatif tersebut dimana mereka akan menyumbangkan 1 Euro dalam setiap lembar tiket yang terjual dari pertandingan kandang pertama mereka di kancah Eropa.

Langkah Bayern tersebut di ikuti oleh raksasa Portugal, FC Porto, yang menulis surat terbuka sebagai sebuah doronagan klub – klub peserta Champions League untuk mendonasikan sebagian pendapatan mereka untuk para pengungsi Suriah.

Dalam beberapa pekan terakhir, situasi para pengungsi Suriah memang menjadi perhatian serius tak hanya bagi negara – negara yang berbatasan langsung dengan Suriah namun juga bagi negara – negara Eropa, karena banyak dari mereka yang rela menempuh perjalanan jauh untuk mencari penghidupan baru di Benua Biru.

Dan kabar baik ini datang pada ulang tahun yang ke 60 dari Piala Eropa, kompetisi yang telah beberapa kali mengalami perubahan format dan berkembang menjadi kompetisi paling bergengsi seantero Eropadan berubah nama menjadi Champions League.

Gerakan ini diperkirakan akan menghasilkan kurang lebih 3 juta Euro yang kesemuanya akan didonasikan untuk kepentingan pengungsi Suriah.