Home / Liga Spanyol / Gagal Dapatkan David de Gea, Madrid Rugi 10 Juta Euro

Gagal Dapatkan David de Gea, Madrid Rugi 10 Juta Euro

Real Madrid yang sudah berniat membeli David de Gea dari Manchester United. Ternyata harus mengurungkan niatnya membawa David de Gea ke Bernabeu. Lantaran pihak Real Madrid terlambat menyerahkan dokumen transfer yang dibutuhkan ke pihak terkait. Sehingga peresmian transfer David de Gea ke Real Madrid harus dibatalkan.

Akibat kegagalan transfer David de Gea, pihak Real Madrid harus mengalami kerugian hingga 10 juta Euro. Lantaran pihak Real Madrid sepakat untuk membayar uang kompensasi sebesar 10 juta Euro bila transfer David de Gea gagal. Diketahui jika Real Madrid sempat mengajukan tawaran awal dengan nilai 11,4 juta poundsterling untuk mendapatkan David de Gea dari Manchester United.

Namun nilai transfer itu berubah, setelah Real Madrid dan Manchester United sepakat dengan angka 29 juta poundsterling termasuk kerelaan Real Madrid melepas kiper Keylor Navas. Sayangnya kesepakatan itu gagal dan hingga kini David de Gea masih sedih dengan batalnya peresmian transfer terkait dirinya. Kiper Keylor Navas pun juga harus menenangkan dirinya terkait batalnya ia pindah ke Manchester United.

David de Gea yang kini tetap berstatus sebagai pemain Manchester United sepertinya akan langsung bergabung dengan Timnas Spanyol dan membela La Roja di ajang Kualifikasi Euro 2016. Menurut laporan media AS, begitu tiba di Las Rozas yang merupakan markas latihan tim nasional spanyol. David de Gea memilih menghindari pertanyaan para wartawan dan langsung menjalani latihannya.

Pihak Manchester United menjelaskan jika David de Gea akan dimainkan secara maksimal di satu tahun kontraknya yang tersisa. Diketahui David de Gea sudah mendapat tawaran perpanjangan kontrak di bulan Februari lalu, dengan gaji 150.000 poundsterling per minggu. Sayangnya ia menolak tawaran tersebut.