Home / Liga Spanyol / Lawan Malaga, Vermaelen Penentu Kemenangan Barca

Lawan Malaga, Vermaelen Penentu Kemenangan Barca

Dalam laga pertandingan antara Barcelona melawan Malaga pada La Liga Spanyol Jornada 2 di Camp Nou. Tuan rumah Barcelona mampu meraih kemenangan 1 – 0 atas Malaga. Thomas Vermaelen yang yang tampil menggantikan Gerard Pique dalam laga ini, mendapat pujian dari pelatih Luis Enrique. Lantaran Thomas Vermaelen berhasil menyumbang satu gol untuk Barcelona. Dan hingga pertandingan berakhir, Barcelona unggul satu angka saat menghadapi Malaga.

Luis Enrique mengatakan awalnya ia ragu untuk memainkan Thomas Vermaelen saat menghadapi Malaga. Namun dengan keyakinan pasti menang, akhirnya Thomas Vermaelen turun ke lapangan dan berhasil membawa kemenangan bagi Barcelona. Diketahui jika Thomas Vermaelen mengalami cedera panjang pada musim lalu. Jadi wajar saja bila Luis Enrique dan para fans Barcelona sempat meragukan penampilan Thomas Vermaelen saat menghadapi Malaga.

Setelah pertandingan selesai, Luis Enrique mengatakan kepada wartawan olah raga bila tidak ada yang harus dipertanyakan tentang performa Thomas Vermaelen. Lantaran Thomas Vermaelen adalah seorang pemain top. Namun karena baru pulih dari cedera, wajar jika banyak orang sempat meragukan performanya pada pertandingan ini. Thomas Vermaelen telah membuktikan performanya dengan tampil sebagai defender maupun striker saat menghadapi Malaga di ajang La Liga Spanyol Jornada 2.

Selain itu, Luis Enrique menjelaskan bila dirinya merasa senang dengan kesabaran para pemain Barcelona dalam menunggu datangnya peluang gol ke gawang Malaga. Diketahui jika pada babak pertama, anak asuh Luis Enrique lebih sering menguasai bola bahkan Barcelona dua kali meminta hadiah penalti dari wasit. Lantaran Miguel Torres dianggap melakukan handball dan Marcos Alberto Angeleri melanggar Luis Suarez di kotak terlarang. Namun hingga pertandingan berakhir, Barcelona hanya bisa unggul 1 – 0 atas Malaga.