Home / Liga Spanyol / Messi: Raih Pemain Terbaik UEFA Butuh Perjuangan

Messi: Raih Pemain Terbaik UEFA Butuh Perjuangan

Lionel Messi baru saja menerima trofi pemain terbaik UEFA yang digelar di Monaco tadi malam. Lionel Messi mengatakan bila untuk meraih predikat pemain terbaik UEFA dibutuhkan perjuangan menghadapi semua klub eropa. Diketahui pemain asal Argentina itu menang atas dua pesaingnya yakni, Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez, usai membawa Blaugrana menjadi juara Liga Champions musim lalu. Selain itu, Lionel Messi juga mendapat penghargaan gol terbaik. Berkat gol yang ia cetak ke gawang Bayern Munchen.

Mantan direktur olahraga Barcelona yakni Andoni Zubizarreta mengatakan bahwa Lionel Messi telah menunjukkan performa terbaik pada musim lalu. Sehingga ia pantas meraih trofi pemain terbaik UEFA. Andoni Zubizarreta yakin bila Lionel Messi telah menunjukkan kemampuan terbaiknya dan ia pun layak mendapat pujian atas hasil kerja kerasnya selama musim lalu.

Presiden Barcelona yakni Josep Maria Bartomeu juga memberikan komentar setelah dirinya melihat Lionel Messi mendapat trofi pemain terbaik UEFA. Bartomeu mengatakan jika Lionel Messi telah menjalani setiap pertandingan pada musim lalu dengan performa terbaiknya. Jadi tidak berlebihan jika Lionel Messi nantinya akan meraih trofi lain seperti Ballon d’Or.

Sedangkan Lionel Messi mengatakan bahwa trofi pemain terbaik UEFA yang ia dapatkan di Monaco adalah sebuah apresiasi yang ingin ia raih selama ini. Selain itu, tanpa kehadiran Barcelona sebagai tim kelas atas yang ia naungi. Maka ia tidak akan bisa meraih trofi pemain terbaik UEFA.

Dalam pidatonya saat menerima trofi pemain terbaik UEFA, Lionel Messi menyebut kebersamaan antara dirinya dengan rekan setim, merupakan momen yang tidak bisa dilupakan. Dan dirinya bersama rekan setim adalah bagian penting dari trofi yang ia dapatkan. Diketahui Lionel Messi telah memecahkan rekor Telmo Zarra dan menjadi pencetak gol terbanyak La Liga musim lalu dan membuat total 58 gol bersama Blaugrana.