Home / Liga Spanyol / Enrique Bangga Barca Kalahkan Bilbao 1 – 0

Enrique Bangga Barca Kalahkan Bilbao 1 – 0

Pelatih Luis Enrique menyatakan bangga atas hasil kerja para pemain Barcelona. Lantaran mampu mengalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1 – 0 dalam laga perdana La Liga 15/16 di San Mames. Luis Enrique juga tak lupa memberikan pujian khusus kepada Jordi Alba yang baru saja pulih dari cedera. Diketahui bahwa Jordi Alba tampil dengan performa yang cukup bagus sehingga mampu menyambut bola yang dibawa pemain Athletic Bilbao.

Jordi Alba menyebut kemenangan 1 – 0 melawan Athletic Bilbao bukanlah sesuatu yang mudah. Bahkan bintang Barcelona yakni Lionel Messi telah gagal menyumbang gol di babak pertama dalam upayanya melakukan eksekusi penalti ke gawang Athletic Bilbao. Luis Enrique pun mengatakan bahwa kemenangan ini sangat penting bagi Barcelona, karena dibalik kemenangan ini terdapat ambisi untuk meraih gelar juara La Liga 15/16. Mengingat Barcelona telah gagal mencapai targetnya yakni meraih 6 trofi dalam satu tahun.

Luis Suarez yang berhasil menyumbang satu gol untuk Barcelona mendapatkan banyak pujian dari para fans dan juga pelatih Luis Enrique. Lantaran berkat satu gol dari Luis Suarez, Barcelona berhasil mengalahkan Athletic Bilbao. Dengan demikian kemenangan Barcelona dalam laga perdana La Liga 15/16 di San Mames bisa mengobati sakit hati akibat gagal meraih Piala Super Spanyol.

Luis Suarez yang menjadi penentu kemenangan bagi Barcelona mengatakan bahwa tim telah mengawali La Liga 15/16 dengan sangat baik. Meskipun untuk meraih kemenangan tersebut, dua pemain Barcelona harus dikorbankan. Diketahui Dani Alves dan Sergio Busquets mengalami cedera saat bertanding dengan para pemain Athletic Bilbao di laga perdana La Liga 15/16. Dan Luis Suarez yakin bahwa Barcelona masih punya pemain untuk menggantikan Dani Alves dan Sergio Busquets.