Home / Liga Spanyol / Enrique Sebut Barca Juara Favorit La Liga Musim Ini.

Enrique Sebut Barca Juara Favorit La Liga Musim Ini.

Pelatih Luis Enrique menyebut Barcelona sebagai juara yang di favoritkan pada La Liga musim ini. Luis Enrique mengucapkan hal tersebut menjelang Barcelona bertanding dengan Athletic Bilbao di laga perdana La Liga. Status juara bertahan yang disandang oleh Barcelona membuat Luis Enrique yakin bahwa Barcelona bisa meraih gelar juara La Liga musim ini.

Namun Barcelona sendiri rupanya juga harus konsisten dengan pola permainan yang mereka miliki. Dengan demikian gelar juara La Liga musim ini bisa dicapai oleh Barcelona. Diketahui bahwa sebelumnya Athletic Bilbao telah mengalahkan Barcelona dalam perebutan piala Super Spanyol dengan agregat 5 – 1. Dan minggu ini, Barcelona akan kembali berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam laga perdana La Liga.

Dalam wawancaranya dengan media berita AS, Luis Enrique mengatakan jika anak asuhnya perlu menjaga performa untuk menghadapi laga pertandingan yang panjang di La Liga. Dan timnya harus bisa menjadi juara La Liga pada musim ini. Namun untuk mencapai target tersebut diperlukan sebuah konsistensi dan komitmen tim.

Menurut Luis Enrique, ada tiga tim yang akan berpeluang menjadi juara La liga. Dan dirinya harus mulai mengatur strategi agar anak asuhnya bisa menjuarai La Liga musim ini. Selain itu, Luis Enrique juga memberikan kabar bahwa Jordi Alba mungkin saja diturunkan ke lapangan saat menghadapi Athletic Bilbao di laga perdana La Liga.

Jordi Alba sendiri diketahui mengalami cedera hamstring ketika bermain di Trofeu Joan Gamper. Sedangkan Neymar yang harus absen dua minggu karena terkena penyakit gondok rupanya sedang dalam monitoring Luis Enrique. Dengan kondisi dua pemain Barcelona saat ini. Luis Enrique tetap percaya diri dalam menghadapi kekuatan Athletic Bilbao di laga perdana La Liga.