Home / Liga Champions / Bisa Kejar Skor Barcelona, Sevilla Dapat Pujian

Bisa Kejar Skor Barcelona, Sevilla Dapat Pujian

Dalam pertandingan antara Sevilla dan Barcelona di Stadion Boris Paichadze Dinamo, Tbilisi, Georgia pada 12 Agustus 2015 waktu setempat. Sevilla mendapat pujian dari para pendukungnya. Lantaran bisa mengejar skor Barcelona menjadi 4 – 4 sebelum babak perpanjangan waktu. Namun saat babak perpanjangan waktu berakhir. Sevilla harus mengakui kekalahannya dalam menghadapi pasukan Luis Enrique di ajang Piala Super Eropa dengan skor 5 – 4.

Pada babak pertama, Barcelona berhasil mengungguli Sevilla dengan skor 3 – 1. Perolehan gol Barcelona sendiri disumbang oleh Lionel Messi yang menyumbang dua gol pada menit ke 7 dan 15. Kemudian gol ketiga Barcelona disumbang oleh Rafinha pada menit 44. Sedangkan Sevilla hanya mencetak satu gol yang disumbang oleh Éver Banega dimenit ke 3. Dengan demikian, selama babak pertama Sevilla tertinggal dua angka dari Barcelona.

Meskipun para pemain Sevilla dibawah asuhan dari Unai Emery sempat putus asa menghadapi serangan para pemain Barcelona. Namun pada babak ke dua, semangat para pemain Sevilla dalam mengejar skor Barcelona mulai bangkit. Dan bangkitnya semangat para pemain Sevilla dibuktikan dengan perolehan tiga gol yang disumbang oleh José Antonio Reyes pada menit 57, Kevin Gameiro pada menit 72, dan Yevhen Konoplyanka pada menit 81. Sedangkan Barcelona sendiri hanya mampu memperoleh satu gol lewat Luis Suárez pada menit 52.

Dalam babak perpanjangan waktu, Pedro yang dikabarkan akan pindah ke Manchetser United berhasil mencetak satu gol dimenit 115. Keberhasilan Pedro dalam mencetak gol, membuat Barcelona unggul dengan skor 5 – 4 mengalahkan Sevilla. Dengan demikian Barcelona berhasil menyabet gelar juara di ajang Piala Super Eropa.

Setelah pertandingan Piala Super Eropa berakhir, Unai Emery selaku pelatih Sevilla mengatakan bahwa rahasia dibalik kesuksesan anak asuhnya dalam mengejar skor Barcelona adalah semangat juang yang tinggi. Namun dikarenakan stamina para pemain Sevilla sudah mencapai batasnya. Akhirnya Sevilla gagal menyabet gelar juara di ajang Piala Super Eropa.