Home / Pilihan Editor / Chelsea Resmi Pulangkan Drogba ke Stamford Bridge

Chelsea Resmi Pulangkan Drogba ke Stamford Bridge

SoccerGo! – Didier Drogba akhirnya kembali berseragam The Blues. Setelah menyelesaikan kesepakatan bersama mantan klubnya itu, Drogba akan bermain di Stamford Bridge selama satu tahun.

Pemain internasional Pantai Gading itu dinyatakan berstatus free transfer setelah kontraknya di klub sebelumnya Galatasaray telah berakhir.

Rumor tentang kans dirinya kembali ke Stamford Bridge berhembus kencang dalam beberapa hari terakhir ketika manajer Chelsea Jose Mourinho mengungkapkan bahwa ia tertarik membawa Drogba pulang.

Dan akhirnya, Chelsea secara resmi telah mengkonfirmasi tentang kembalinya Drogba ke klub London Barat itu. Ia nantinya akan bersaing dengan para striker yang lebih muda seperti Diego Costa, Fernando Torres dan Romelu Lukaku untuk mendapatkan tempat di tim utama.

Sang striker mengatakan kepada situs resmi Chelsea: “Ini adalah keputusan yang mudah. Saya tidak bisa menolak kesempatan untuk bekerja sama dengan Jose lagi. Orang tahu hubungan khusus yang saya miliki dengan klub ini dan saya selalu merasa seperti di rumah saya.

“Keinginan saya untuk menang masih sama dan saya berharap mendapat kesempatan untuk membantu tim ini. Saya senang menjalani lembaran baru dalam karir saya.”

Drogba bisa dibilang menjadi salah satu legenda klub di Stamford Bridge selama delapan tahun sejak 2004 hingga 2012.

Dia mencetak 157 gol dari 341 penampilannya dan mengoleksi tiga gelar Premier League, empat Piala FA dan dua Piala Liga selama berkostum The Blues.

Namun, momen terbaik Drogba bersama Chelsea yaitu dalam laga final ketika mengalahkan Bayern Munich di Liga Champions tahun 2012 silam. Ia mencetak gol kemenangan dalam drama adu pinalti.

Mourinho yakin bahwa pemain Pantai Gading itu masih dapat mampu bermain di level tertinggi.

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan: “Dia datang karena dia salah satu striker terbaik di Eropa.

“Saya tahu kepribadiannya sangat baik dan saya tahu jika dia kembali, dia tidak akan dilindungi oleh sejarah atau apa yang dia lakukan untuk klub ini sebelumnya.

“Dia datang dengan mentalitas untuk membuat lebih banyak sejarah.”