Home / Liga Jerman / Der Klassiker, Momen Dortmund Buktikan Diri Lebih Jauh

Der Klassiker, Momen Dortmund Buktikan Diri Lebih Jauh

Setelah sempat terseok-seok di Bundesliga, Borussia Dortmund kini mulai bangkit. Menatap Der Klassiker kontra Bayern Munich, Die Borussenberusaha ingin membuktikan lebih jauh. Dortmund sempat melaju begitu buruk dan terlempar ke posisi juru kunci Bundesliga beberapa waktu lalu. Tapi momentum kebangkitan didapatkan sejak menang 3-0 atas Freiburg di awal bulan Februari yang lalu.

Sejak saat itu mereka tak terkalahkan di tujuh pertandingan liga hingga sekarang ini. Mereka memetik lima kemenangan dan dua hasil imbang. Hasil-hasil tersebut otomatis turut mengangkat posisi anak asuh Juergen Klopp pada papan klasemen. kini menempati posisi 10 dengan koleksi 33 poin dari 26 pekan. Kini mereka menatap laga Der Klassiker kontra rival bebuyutan selama musim terakhir. Melihat selisih antara keduanya musim ini di papan klasemen, di mana Bayern masih solid berada di posisi atas, Dortmund mengakui memang ada sedikit perbedaan atmosfer pertandingan.

Namun demikian, dengan performa yang sudah membaik, Dortmund percaya bisa bertarung ketat di Signal Iduna Park pada tanggal 4 April mendatang. Mereka ingin membuktikan diri tetap berada di level yang sama dengan sang rival. Di laga ini, Dortmund akan berhadapan dengan dua mantan pemainnya yakni Mario Goetze dan Robert Lewandowski. Kedatangan sosok ini tentu bakal menambah panas atmosfer laga.