Home / Liga Indonesia / Turnamen dan Kompetisi sebagai Pengasah Mental Bertanding Pemain Junior

Turnamen dan Kompetisi sebagai Pengasah Mental Bertanding Pemain Junior

Eks pemain tim nasional Indonesia, mendukung kompetisi dan turnamen-turnamen seperti Clear Ayo! Indonesia Bisa Academy 2015. turnamen-turnamen seperti itu bagus untuk mengasah mental bertanding pemain. CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy yaitu acara pencarian bakat terhadap anak-anak usia 16-17 tahun di seluruh Indonesia untuk nantinya dipilih 11 pemain terbaik yang akan dikirim ke akademi Manchester United Soccer School pada Mei mendatang.

Di seluruh Indonesia, ada 512 tim berpartisipasi dengan peserta 8.192 pemain berusia 16-17 tahun. yang dipantau langsung oleh Kurniawan dan Zainal Abidin. Tahap province round digelar di enam kota antara lain Aceh, Jakarta, Bandung, Semarang, Malang, dan Jayapura. tiap province round ada 16 tim yang bertanding dalam format turnamen yang nantinya menghasilkan 1 tim juara, 1 tim runner-up, dan 1 penempat posisi ketiga. Pada 21-22 Maret lalu, CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah. Selama dua hari, 16 tim bertanding di Stadion Citarum dan menghasilkan tim Barito 2 Magelang sebagai juara.

Eko sendiri hadir sebagai tamu dan menyaksikan langsung partai final yang mempertandingkan Barito melawan Bina Tama. kini memiliki sebuah akademi untuk pemain junior yang bernama EPFC. Dengan adanya turnamen-turnamen seperti CLEAR Ayo! Indonesia Bisa Academy, ada sebuah bank data untuk menilai pemain-pemain mana saja yang berpotensi. nantinya bank data itu bisa berguna untuk kepentingan tim nasional di berbagai level umur.