Home / Liga Champions / Zlatan Ibrahimovic Sindir Pemain Chelsea Seperti Bayi
Zlatan Ibrahimovic Sindir Pemain Chelsea Seperti Bayi
image credit: mirror.co.uk

Zlatan Ibrahimovic Sindir Pemain Chelsea Seperti Bayi

Soccergo.Net – Chelsea sepertinya harus menelan pil pahit setelah timnya tersisih dari babak 16 besar Liga Champions. Bukan hanya itu malunya, namun yang turun ke lapangan saat pertandingan adalah skuad terbaik mereka saat melawan Paris Saint-Germain. Mereka harus rela bermain dengan 10 orang saja setelah di menit ke-32. Ibrahimovic yang turun dalam pertandingan harus diganjar dengan kartu merah.

Fakta bahwa striker handal ini harus diusir keluar lapangan meninggalkan sejumput tanda tanya karena Bjorn Kuipers selaku wasit merasa sedikit terintimidasi dengan aksi beberapa pemain Chelsea. Ada sebuah momen dimana Ibrahimovic dan Oscar saling berebut bola hingga terjadilan benturan diantara keduanya. Oscar, terlihat berguling seperti menahan rasa sakit. Beberapa saat setelah momen inilah wasit langsung datang dan mengangkat kartu merahnya kepada Ibrahimovic. Kontroversi terjadi karena dari tayangan ulang, nampak tidak ada jegal yang terlalu parah dari penyerang asal Swedia tersebut.

Menyadari keputusan tersebut, tak pelak Ibrahimovic merasa heran. Ia pun berkomentar soal pemain Chelsea yang seperti bayi setelah protes yang dilontarkannya kepada sang pemberi kartu merah. “Ketika kartu merah keluar, hal terburuk yang ada saat itu adalah para pemain Chelsea. Aku merasa di sekitarku ada 11 bayi,” ungkap Ibrahimovic.

Nampaknya bukan hanya dirinya sendiri yang menyadari hal tersebut. Pengamat bola Sky Sports, Graeme Souness juga meyakini bahwa ada upaya sejak awal pertandingan untuk mengusir lawan. Ia memberi perhatian besar kejadian ini. Ada rasa sedih karena pertandingan harus berakhir seperti ini. Ia menarik kesimpulan tersebut setelah Ibrahimovic diganjar dengan kartu merah. Menurutnya, aksi berlebihan pemain Chelsea seharusnya tidak perlu terjadi.

Ia menyayangkan kejadian dimana pemain Chelsea berusaha menekan wasit untuk mengambil langkah tersebut dan ia tidak bisa menerima hal seperti itu. Yang menangkap sinyalemen tersebut bukan hanya dirinya. Sebagai rekan sesama pengamat dari sky, Jamie Carragher setuju dengan rekannya tersebut jika reaksi para pemain terbilang memalukan. “Saya selalu berpikir, tim Mourinho akan selalu dihormati, tetapi bisa saja tidak dicintai karena situasi seperti ini,” ujarnya. Di sisi lain, Jose Mourinho selaku Manajer Chelsea berharap agar sanksi tersebut bisa diperingan.