Home / Liga Indonesia / Persipura Tandaskan Bengaluru FC dengan Skor 3-1
Persipura Tandaskan Bengaluru FC dengan Skor 3-1
image credit: sportskeeda.com

Persipura Tandaskan Bengaluru FC dengan Skor 3-1

Soccergo.Net – Persipura berhasil mengalahkan Bengaluru FC yang baru saja usai dengan skor 3-1. Mereka bertemu dalam pertandingan lanjutan penyisihan grup E piala AFC. Pertandingan yang dihelat di stadion mandala jayapura tersebut berlangsung meriah. Dari awal pertandingan, terlihat memang tekad pemain Persipura sangat tinggi.

Mereka sangat antusias melancarkan beberapa serangan ke gawang lawan. Di menit-menit awal pertandingan, mereka berhasil unggul berkat gol yang diciptakan oleh Ian Louis Kabes. Ia berhasil menangkap peluang tendangan bebas dengan sangat baik. Sepakan bola yang keras sukes diluncurkan dari luar kotak penalti menuju gawang lawan.

Gol kembali tercipta berkat kegigihan Robertino Pugliara. Hanya berselang beberapa menit, tepatnya di menit ke-22, gol tersebut tercipta. Peluang kali ini juga tidak lepas dari usaha Boaz Solossa. Pemain yang juga pelari cepat ini berhasil meringsek ke kotak penalti. Namun melihat tidak adanya peluang untuk menembak, ia pada akhirnya melihat peluang pada Pugliara. Umpan pun diberikan dan berhasil diteruskan dengan baik olehnya. Tandukan keras ia lancarkan ke gawang lawang. Sayang kiper ralte tidak bisa mengamankan bola, sehingga gawang pun kebobolan.

Persipura masih terus berusaha menggempur gawang lawan setelahnya. Ralte nampak berusaha ekstra keras untuk mengamankan gawangnya dari serangan tim lawan. Beberapa peluang muncul di sepanjang pertandingan, namun tidak ada lagi gol tambahan yang berhasil ditorehkan setelahnya. Kedudukan masih tetap sama hingga wasit meniup peluitnya.

Persipura kembali unggul pada babak kedua. Hanya berselang lima menit setelah pertandingan dimulai, Persipura kembali sukses mencetak gol. Untuk peluang kali ini, Pugliara kembali andil dalam raihan gol. Ini adalah kedua kalinya dalam pertandingan tersebut namanya terpampang di papan skor. Berkat kolaborasinya dengan Kabes, ia sukses menerjang gawang lawan. Meski memimpin dengan skor telak, tidak berarti mereka bisa mengurangi stamina permainan.

Mereka masih terus berusaha dan tidak mengendurkan permainannya. Terlihat Pugliara, Boaz, dan Kone silih berganti mencoba menembus pertahanan lawan. Ada beberapa peluang yang bermunculan di babak kedua ini, namun tidak satupun yang bisa disulap menjadi gol. Meskipun tidak membalik keadaan, Bengaluru berhasil mempertipis posisi setelah di menit ke-89, kesalah kiper Dede membuat gawangnya kebobolan. Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-1, kemenangan untuk Persipura.