Home / Pilihan Editor / Siapakah Calon Kuat Presiden FIFA Selanjutnya?

Siapakah Calon Kuat Presiden FIFA Selanjutnya?

Soccergo.Net, Jelang pencalonan presiden FIFA, mantan pemain internasional Portugal, Luis Figo, telah mendaftarkan pengusungnya untuk menjadi salah satu kandidat presiden FIFA dan telah mengamankan enam nominasi untuk pencalonannya.

Pengusung-pengusung untuk pemilihan presiden FIFA tahun ini ditutup pada pukul 23.00 GMT pada Kamis lalu (29/1/2015) dan Figo pun tercatat dua kali terpilih sebagai Pemain Terbaik Dunia, bertekad untuk menggeser pejabat petahanan Sepp Blatter.

Dalam ungkapannya di Twitter, Figo mengatakan, “Saya sangat gembira untuk mengonfirmasi bahwa enam nominasi saya telah diantarkan ke FIFA pada pekan ini menjelang tenggat waktu.”

“Saya ingin berterima kasih kepada kolega-kolega dan teman-teman saya dari federasi-federasi pengusung dan seluruh keluarga sepak bola yang telah memberi dukungan mereka terhadap saya.” tweetnya beberapa saat lalu.

Ia setidaknya didukung oleh dua negara di dunia, diantaranya Portugal dan Denmark yang secara terbuka mendukung pencalonan pria berusia 42 tahun tersebut. Figo merupakan mantan bintang Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan.